SOLOPOS.COM - Stan tanaman hias dalam acara Gebyar Flora Sukowati sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda, di GOR Diponegoro, mulai hari ini, Kamis-Minggu (27-30/10/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas penggemar tanaman hias Puspo Arum Sragen (PAS) menggelar Gebyar Flora Sukowati. Pameran tanaman hias ini mulai dibuka pada Kamis-Minggu (27-30/10/2022) di GOR Diponegoro, Sragen. Acara ini gratis untuk umum.

Tak hanya pameran tanaman hias, acara tersebut juga menampilkan kontes anthurium nusantara pada puncak acaranya pada Minggu. Kemudian ada juga bursa tanaman hias, lelang tanaman hias, festival kuliner Sragen, dan hiburan musik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Panitia Gebyar Flora Sukowati, Agus Suwarno, mengatakan selain untuk meningkatkan perekonomian warga, acara ini juga dimaksudkan untuk para pemuda agar bisa menikmati dan saling berbagi tanaman hias. Harapannya para pemuda, khususnya di Sragen, tertarik usaha tanaman hias.

“Selain itu juga membawa misi Go Green sehingga para pemuda bisa mencintai tanaman apa pun. Terdapat 24 stan bursa tanaman hias yang datang dari Soloraya dan Semarang. Ada dukungan dari Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, berupa piala bergilir,” terang Agus.

Harga tanaman hias yang ditawarkan mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Selain itu terdapat delapan stan kuliner sebagai pelengkap Gebyar Flora Sukowati ini.

Baca Juga: Ikan Hias Peternak Milenial Sragen Ini Tembus Pasar Amerika dan Eropa

Anggota senior PAS, Han, mengatakan saat ini ada sekitar 50-an orang yang tergabung dalam komunitas pencinta tanaman hias ini. Menurutnya, usaha tanaman hias sangat menjanjikan saat ini meski tren harganya tak bisa ditebak.

Banyak juga yang menjadikan tanaman hias sebagai investasi. Ia berharap para pemuda Sragen tertarik setelah melihat peluang meraup cuan dari budidaya tanaman hias ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya