SOLOPOS.COM - Active Speaker PAS 12SA15 Produk Polytron. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pengeras suara atau speaker saat ini sudah menjadi kebutuhan primer. Seperti untuk menonton tayangan televise, menonton film, mendengarkan musik, bermain game, hingga untuk urusan pekerjaan seperti video conference.

Nah buat kamu yang ingin membeli speaker, tentukan dulu kebutuhan, budget, dan konsumsi listriknya. Untuk di dalam ruangan speaker pilih yang berukuran cukup. Artinya cukup jika disandingkan dengan televisi di rumah dan cukup ukurannya ditempatkan di dalam ruangan bersama perabotan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengapa? Karena yang berukuran besar selain memakan tempat, biasanya speaker besar dijual dengan harga yang lumayan tinggi dan daya listrik yang besar. Nah, speaker produk Polytron ini bisa jadi pilihan kamu yang butuh pengeras suara.

“Menutup akhir tahun 2020, Polytron mengembangkan speaker terbaru cocok untuk penggunaan di ruangan, yaitu PAS 12SA15. Dengan ukuran woofer 12 inci, dijamin suaranya mantap, besar dan bulat. Total daya yang dihasilkan bahkan mencapai 70 watt RMS,” ujar Perwakilan dari Polytron Felita Septian.

Menikmati Musik Jaz dari Ketinggian di Night Garden Swiss-Belinn Saripetojo

PAS 12SA15 memiliki konfigurasi 3-way speaker system dengan desain single box active speaker sehingga membuatnya lebih ringkas. Juga praktis untuk instalasi dan penggunaan, serta tetap memiliki desain yang gagah.

Felita menyebutkan Speaker PAS 12SA15 memiliki fitur tujuh pengaturan preset equalizer untuk menyeimbangkan frekuensi dan keseimbangan nada dengar. Yaitu rock, pop, classic, jazz, flat, outdoor, dan user, sehingga dapat disesuaikan dengan genre musik kesukaan kamu.

“Untuk pengaturan manual atau user, PAS 12SA15 memiliki 5-band user equalizer, yang dapat membantu kamu mengatur nada musik lebih spesifik dengan lima frekuensi berbeda,” kata Felita.

Tetap Mudah Lapor E-Filing PPN setelah E-Faktur 3.0 Diterapkan

Harga PAS 12SA15

Untuk pengaturan bass, PAS 12SA15 dilengkapi super bass control untuk menambah level bass (nada rendah) menjadi lebih mantap dan menggelegar. Untuk pengaturannya melalui top panel dengan LED display yang ada di bagian atas speaker.

Felita mengatakan, buat yang suka bermain alat musik, Speaker PAS 12SA15 memiliki input untuk koneksi gitar dan keyboard. Sehingga cocok banget untuk pelengkap audio di rumah, atau untuk studio musik agar lebih bombastis.

Aturan Baru Hajatan Pernikahan Solo: Standing Party Justru Dianggap Lebih Berbahaya, Ini Alasannya

Fitur PAS 12SA15 pun tidak kalah dengan speaker Polytron lainnya, seperti fitur LED display, Bluetooth. Juga didukung aplikasi Polytron Audio Connect (PAC), ambient light, digital FM radio mampu menyimpan hingga 40 channels. Ada juga microphone input dengan echo control dan mic priority, yang dapat secara otomatis memfokuskan suara pada vokal dan background music.

Berbagai input sumber musik pun, lanjut Felita, tersedia pada AS 12SA15, yaitu: USB, SD card, optical, aux, dan line input (RCA). Untuk aplikasi PAC yang dapat mengontrol PAS 12SA15, dapat diunduh di Google Play Store. Pada Q4 2020 ini, PAC hadir dengan versi terbaru, dengan user interface yang lebih mudah dioperasikan.

“Speaker PAS 12SA15 dijual di pasaran dengan harga Rp1.8 jutaan. Bisa dibeli di toko elektronik [online/offline] terdekat dan terpercaya,” imbuh Felita.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya