SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Boyolali, Marsono (tengah), bersama Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, dan Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, di depan Ruang Paripurna S. Paryanto, SH, MH, DPRD Boyolali, Kamis (12/8/2021). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Anggota DPRD Boyolali dari Fraksi PDIP, Marsono, resmi menjabat Ketua DPRD Boyolali Pengganti Antar Waktu (PAW), Kamis (12/8/2021). Marsono menggantikan Ketua DPRD Boyolali sebelumnya, S. Paryanto, yang telah meninggal dunia.

Pengucapan sumpah Ketua DPRD Boyolali PAW tersebut dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Boyolali, di Ruang Paripurna DPRD Boyolali, Kamis pagi. Pengambilan sumpah jabatan mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/59 Tahun 2021 tertanggal 2 Agustus 2021.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, yang hadir pada rapat paripurna tersebut berharap dengan kembali terisinya jabatan Ketua DPRD Boyolali masa jabatan 2019-2024, program pembangunan di Kabupaten Boyolali dapat berjalan lebih baik lagi.

Baca Juga: 186 ASN Sragen Penyintas Covid-19 Jalani Skrining Donor Plasma Konvalesen

“Setelah dilantiknya saudara Marsono sebagai Ketua DPRD Boyolali, maka laju langkah roda pembangunan di Kabupaten Boyolali ini sudah lengkap. Maka untuk langkah-langkah pembangunan, kita harapkan dapat berjalan sesuai dengan agenda yang sudah dipersiapkan. Tentunya ini semua untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Boyolali, dan untuk memajukan Kabupaten Boyolali,” kata Said, Kamis.

Di sisi lain, Marsono pun siap untuk melanjutkan tugas yang sebelumnya dijalankan Paryanto.

“Dengan sudah berpulangnya Pak S. Paryanto, roda pemerintahan di Kabupaten Boyolali tentunya harus tetap berjalan. Tentu, dengan sudah diadakannya sumpah janji dan pelantikan hari ini, tidak lain dan tidak bukan, konsolidasi internal yang melibatkan sekian fraksi tentu akan segera kami lakukan. Komunikasi dengan seluruh anggota dewan akan segera kami lakukan dan terakhir tentu kebijakan sebelumnya akan kami teruskan sebaik-baiknya,” kata dia kepada wartawan, Kamis.

Baca Juga: Karanganyar Terima 30.000 Dosis Vaksin AstraZeneca

 

Ruang Paripurna S. Paryanto

Sementara itu, seusai Rapat Paripurna Istimewa, Marsono bersama Bupati Boyolali serta disaksikan para anggota DPRD Boyolali, meresmikan nama baru untuk ruang rapat paripurna Gedung DPRD Boyolali. Ruangan tersebut diberi nama Ruang Paripurna S. Paryanto, SH, MH. Nama tersebut diambil dari nama Ketua DPRD Boyolali sebelumnya, Paryanto.

“Ini wujud penghargaan kami. Semuanya menyetujui. Ini tidak lain untuk menjaga semangat dan motivasi semua anggota DPRD dalam menjalankan tugas,” kata Marsono, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Boyolali itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya