SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pasangan Cabup-Cawabup yang diusung PDIP dan PKB Seno Samodro-Agus Purmanto meraih suara terbanyak dalam Pilkada yang digelar Minggu (9/5). Perolehan itu didasarkan pada penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU di Gedung PKPN, Jumat (14/5).

Dalam rekap perolehan suara manual tersebut, Seno-Agus memperoleh 240.682 suara. Kemudian pasangan Cabup-Cawabup Daryono-Joko Widodo memperoleh 203.188 suara, disusul pasangan Cabup-Cawabup Alhisyam-Sugiyarto 87.424 suara dan Djaka Srijanta-Purwasi Ahmad Nur 8.898 suara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seusai penetapan, Ketua KPU Boyolali Ribut Budi Santoso menyatakan setelah penetapan perolehan suara, sesuai peraturan perundang-undangan, diberikan waktu tiga hari kepada masing-masing calon untuk mengajukan gugatan sengketa hasil Pilkada.

“Waktu tiga hari dari penetapan perolehan suara, pasangan bisa mengajukan gugatan sengketa Pilkada ke MK,” tambah dia kepada wartawan.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya