SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PURWOKERTO — Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya Jawa Tengah menyatakan kesiapan memenangkan pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Perolehan suara pasangan Jokowi/Amin di Jateng ditargetkan sebesar 78%-82%. Dari target tersebut, DPD Partai Golkar Jateng insya Allah bisa menyumbangkan suara 14%-15%,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Jumat (26/10/2018).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Kendati demikian, dia mengakui jika DPD I Partai Golkar Jateng menghadapi tantangan yang cukup berat karena berdasarkan data, sekitar 56% pemilih di Jawa Tengah berusia 17 tahun-35 tahun. Oleh karena itu, kata dia, perlu strategi yang jitu untuk bisa meraup suara dari generasi milenial yang tidak mengerti Partai Golkar dan Orde Baru sehingga menjadi tantangan tersendiri.

Selain berusaha memenangkan pasangan Jokowi-Amin, lanjut dia, Partai Golkar juga terus berupaya meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2019 sehingga jumlah kursi partai berlambang pohon beringin itu di DPR maupun DPRD Jateng bertambah. Ia mengatakan jika perolehan suara Partai Golkar merosot, di parlemen bakal tidak akan dianggap dan tidak bisa punya peran.

“Mau Jokowi [yang menang dalam pilpres], apalagi Prabowo [calon presiden Prabowo Subianto] yang menang, mampus Golkar kalau tidak punya peningkatan. Bagaimana itu supaya Jokowi menang tetapi perolehan suara DPR dan DPRD provinsi naik. Itulah yang perlu strategi khusus,” tegasnya.

Akan tetapi saat disinggung mengenai strategi khusus maupun daerah-daerah yang berpotensi besar terhadap perolehan suara Partai Golkar, Wisnu enggan menyebutkannya karena khawatir kantong-kantong suara itu akan “diserbu” partai politik lain. Dia mengharapkan daerah-daerah yang potensi perolehan suaranya cukup besar harus digarap secara maksimal demi mendongkrak perolehan suara Partai Golkar dan kemenangan pasangan Jokowi-Amin.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya