SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani seusai menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Barat pada Jumat (3/12/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa Gerindra bukan partai “kos-kosan” yang bisa disewa dan diarahkan sesuka penumpangnya.

Untuk menghindari itu, setiap kader muda Partai Gerindra harus bersiap diri dalam regenerasi kepemimpinan partai di masa depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Gerindra bukan partai ‘kos-kosan’, bukan taksi yang bisa dicarter. Untuk bisa mengisi kepemimpinan yang akan datang diperlukan regenerasi. Gerindra memerlukan kader-kader yang benar dan loyal,” kata Muzani dalam keterangannya yang dikutip Antara di Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Hal itu dikatakan Muzani saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Barat.

Dia mengatakan jika partai politik menyadarkan dirinya sebagai partai “kos-kosan”, maka parpol itu akan rapuh karena tidak berakar pada rakyat.

“Itu alasan kenapa kita membentuk organisasi sayap partai, agar perjuangan ini terus bergerak dan berakar sampai ke lapisan paling bawah, sampai ke rakyat di kampung-kampung dan desa-desa,” ujarnya.

Baca Juga: Isu Reshuffle: PAN Sodorkan Kader, Partai Gerindra Pasrah 

Selain itu, Muzani meminta seluruh elemen Partai Gerindra dari pusat hingga daerah, termasuk sayap partai untuk terus konsisten berjuang demi rakyat Jawa Barat.

Hal itu menurut dia agar Provinsi Jawa Barat tetap menjadi basis kekuatan Gerindra pada Pemilu 2024.

“Jawa Barat adalah ‘kandang’ Prabowo dan Gerindra, predikat itu harus dipertahankan pada Pemilu 2024, caranya dengan terus berjuang demi rakyat Jawa Barat yang lebih baik. Kita harus terus meyakinkan rakyat Jabar bahwa Gerindra adalah pilihan tepat dan Prabowo presiden untuk 2024,” katanya.

Muzani mengatakan, Jawa Barat telah menjadi “kandang” Prabowo dan Gerindra sejak Pemilu 2014-2019, dan peningkatan jumlah suara Gerindra di wilayah tersebut sangat signifikan pada Pemilu Legislatif 2019.

“Gerindra berhasil mendapatkan 25 kursi di Jawa Barat. Pencapaian ini berkat rakyat Jawa Barat dan Gerindra harus berterima kasih atas hal itu,” ujarnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu menilai diperlukan sebuah konsistensi untuk menjaga kepercayaan masyarakat dan tidak ada pembelokan tujuan partai di tengah jalan.

Dalam Musda TIDAR Jabar ini turut dihadiri beberapa pimpinan Partai Gerindra seperti Wakil Ketua Umum M Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan, Ketua DPD Gerindra Jabar M. Taufik, Ketua Umum TIDAR Aryo Djojohadikusumo.

Selain itu acara juga dihadiri beberapa anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jabar seperti Mulyadi, Obon Tabroni, Sodik Mujahid, dan Jefry Romdhoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya