SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum (teraspolitik.com)

Anas Urbaningrum (teraspolitik.com)

JOGJA—Dukungan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY dari partai Demokrat tidak hanya lima tahun. Sesuai pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, penetapan tidak ada batasan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Ketua I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DIY, Gatot Setyo Susilo menegaskan, penetapan kepala daerah berlaku tidak terbatas hanya sampai 2017. Artinya kepala daerah ditetapkan seterusnya selama Sultan dan Paku Alam yang bertahta memenuhi syarat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Pernyataan Pak Anas tidak ada pembatasan, selama Sultan dan Paku Alam memenuhi persyaratan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (26/6).

Meskipun DPP sudah mendengungkan penetapan Kepala Daerah DIY, namun DPD Partai Demokrat belum bersikap. Rencananya internal DPD akan menindaklanjutinya dengan pembahasan yang akan berlangsung pekan ini.

“Nanti malam atau besok malam DPD akan rapat,” terang Gatot.

Terpisah, tim asistensi RUUK DIY Achiel Suyanto menyatakan pekan ini pihaknya akan bertemu tim Kementerian Dalam Negeri membahas draf RUUK. Pertemuan tersebut sangat berarti bagi tim asistensi karena selama ini tim bentukan Pemprov tersebut tidak pernah dilibatkan Kemendagri. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya