SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum

Semarang (Solopos.com)–DPD Partai Demokrat Jateng pada Rakornas mendatang akan meminta agar Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang sedang terkena masalah dinon-aktifkan dari jabatan.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng, HA Dani Sriyanto, mengatakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) harus dijadikan agenda penyelamatan citra partai di mata publik.

Ekspedisi Mudik 2024

“Rakornas harus melakukan tindakan secara kongkrit dan tegas. Kami akan meminta Anas Urbaningrum untuk dinon-aktifkan dari jabatan Ketua Umum Partai Demokrat,” katanya kepada wartawan di Semarang, Rabu (20/7/2011).

Alasannya, sambung dia, supaya Anas lebih konsentrasi untuk melakukan pembelaannya berkaitan dugaan-dugaan yang muncul dipublik, misalnya money politic pada konggres Partai Demokrat di Bandung.

Dugaan keterlibatan dalam permainan anggaran di DPR RI yang merupakan perbuatan penyimpangan hukum dan dugaan rekayasa hukum berkaitan kepergian Nazarudin ke Singapura.

“Sebagai pengganti Anas, agar ditunjuk Ibu Ani Yudhoyono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Demokrat,” tandasnya.

Dalam Rakornas Partai Demokrat 23-24 Juli di Sentul, Bogor mendatang, lanjut Dani, pihaknya juga meminta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat yang terlibat dalam kasus-kasus hukum dinon-aktifkan.

(oto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya