SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG--DPD Partai Demokrat (PD) Jateng telah membuka pendaftaran calon ketua DPD, meski waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) belum ditetapkan. Sejak pendaftaran dibuka secara resmi pada 4 Oktober lalu, sudah ada tiga orang yang mendaftar calon ketua DPD PD Jateng.

”Namun, baru dua orang calon ketua DPD yang telah mengembalikan pendaftaran yakni, Atyso Mochtar dan Prajoko Haryanto,” kata Kepala Sekretariat Kantor DPD PD Jateng, Sih Winantu kepada wartawan di kantornya Jl Setyabudi No 57, Kota Semarang, Rabu (9/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedang seorang lagi yang mengambil formulir bernama Wahyu Winarto merupakan utusan dari AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi putera dari Ketua DPD PD Jateng, Sukawi Sutarip.
”Pendaftaran calon ketua DPD akan ditutup pada Senin [14/10],” tandas Sih.

Sementara itu,  Prajoko Haryanto menyatakan tujuan maju sebagai calon ketua untuk memperbaiki citra Partai Demokrat di Jateng yang saat ini terpuruk, karena tidak terurus.
Selama sembilan tahun di bawah kepemimpinan Sukawi Sutarip, kondisi PD di Jateng berjalan tanpa kendali dan tidak ada konsolidasi sehingga pengkaderan tidak jalan.

”Saya ingin mengembalikan citra PD yang saat ini terrpuruk dengan mencetak kader militan sebanyak-banyaknya,” ujar dia saat mengembalikan formulir pendaftaran.
Prajoko yang juga anggota Fraksi PD DPRD Jateng, mengklaim telah mendapatkan dukungan dari tujuh DPC yakni Blora, Grobogan, Demak, Kendal, Purbalingga, Banjarnegara, dan Temanggung.

”Insya Allah dukungan akan terus bertambah. Saya juga siap kalah dan menang,” tandas dia yang mengaku mewakili kader pinggiran. Saat mengembalikan formulir pendaftaran, Prajoko diantar Ketua PAC PD Mijen Kota Semarang, Agung Prayitno dan beberapa orang pengurus lainnya.

Sekretaris DPD PD Jateng, Dani Sriyanto, sebelumnya menyatakan pelaksanaan Musda yang telah sempat tertunda beberapa kali akan digelar pada Oktober 2013.

Menurut dia, DPP PD sudah memberikan petunjuk pelaksanaan [juklak] dan petunjuk teknis [juknis] pelaksanaan Musda kepada Ketua DPD PD Jateng, Sukawi Sutarip.

”Insya Allah, Musda DPD PD Jateng digelar Oktober. Tidak akan mundur lagi,” katanya tanpa menyebutkan tanggal pelaksanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya