SOLOPOS.COM - Hinca Pandjaitan (Ligaindonesia.co.id)

Partai Demokrat akhirnya punya sekjen baru. Bukan Ibas, bukan pula Dede Yusuf, melainkan Hinca Panjaitan.

Solopos.com, DEPOK — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan susunan kepengurusan inti partainya periode 2015-2020. Dalam kesempatan ini, Hinca Panjaitan didapuk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Padahal sebelumnya, nama Dede Yusuf sempat menguat lantaran mendapatkan dukungan dari beberapa DPD. Peluang Dede Yusuf sempat menjadi besar karena sejumlah daerah terang-terangan mendukungnya sebagai tandem SBY. Salah satu DPD yang kencang menyuarakan nama Dede adalah DPD Demokrat Bali. “Dari sekian nama, Dede Yusuf memang salah satu calon kuat Sekjen,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta dihubungi Kamis (15/5/2015).

Alasan, Dede Yusuf lantaran cukup populer dan memiliki banyak pengalaman di birokrasi dan organisasi sehingga layak menempati posisi nomor dua di struktur DPP. Pengurus di bawah seperti DPD dan DPC, mengenal Dede cukup mumpuni dan berkampuan dalam menggerakkan organisasi menggantikan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Susunan lengkap kepengurusan partai baru akan diumumkan pada Juni 2015, untuk selanjutnya diserahkan ke Kemenkumham. “Sebelum pelantikan masih bisa berubah atau ada koreksi,” ujar SBY di Rafless Hill Cibubur, Depok, Sabtu (30/5/2015), dikutip Okezone.

SBY menegaskan target Partai Demokrat adalah meraih sukses dalam Pilkada Serentak dan Pemilu 2019 karena hal itu menjadi tugas bersama para pengurus dan kader.

Berikut Susunan Pengurus Partai Demokrat:

Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono
Wakil Ketua Umum

1. Syarief Hasan
2. Roy Suryo
3. Joko Ujianto
4. Nur Hayati Assegaf
5. Kornel Simbolon
6. Muhammad Jafar Habsah

Sekjen : Hinca Panjaitan
Wasekjen :
1. Didi Itawadi Syamsudin
2. Andi Timo
3. Saan Mustofa
4. Rahlan Masyidik
5. Vera Febianti
6. Ikhsan Mojo
7. Ambang Susanto

Bendahara Umum : Indrawati Sukadis
Wakil :
1. Agung Budi Santoso
2. Siswanto
3. Sasdawati
4. Edwin Tandjung
5. Hanan Sugarto
6. I Putu Sudiartana

Direktur Eksekutif (Direx) : Fajar Sampurno
Dewan Pembina : EE Mangindaan
Dewan Kehormatan : Amir Syamsudin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya