SOLOPOS.COM - Hinca Pandjaitan (Ligaindonesia.co.id)

Partai Demokrat akan dipimpin SBY yang didampingi Hinca Panjaitan. Petinggi PSSI itu dinilai tepat sebagai sekjen.

Solopos.com, JAKARTA — Keputusan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memilih Hinca Panjaitan menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) menggantikan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) merupakan pilihan yang tepat.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“SBY tidak salah memilih Sekjen Partai Demokrat karena Hinca mewakili generasi muda di partai itu. Hinca juga cerdas, lincah, dan komunikatif dan SBY membutuhkan Sekjen yang gesit dan pandai,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/5/2015).

Menurutnya, Hinca Panjaitan juga punya latar akademik yang kuat. Hal itu, ujarnya, disukai oleh SBY yang memiliki kecenderungan akademis yang tinggi.

M. Qodari mengaku mengenal Hinca Panjaitan sejak 15 tahun lalu ketika kali pertama mulai dikenal publik karena keahliannya di bidang hukum media dan penyiaran. Karena itu, katanya, bukan tidak mungkin PD akan berkembang lagi di masa datang dan menjadi partai yang kembali diperhitungkan.

Hinca yang pernah menjadi Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat (PD), akan dibantu tujuh wakil sekjen. Ketujuh Wasekjen itu adalah Didi Irawadi, Andi Timo Pangerang, Putu Supatma, Saan Mustofa, Rahlan Nashidik, Teuku Riefky Harsya, Vera Febrianti, Ikhsan Mojo, dan Bambang Susanto.

“Sekjen Hinca panjaitan. Saya harapkan sekjen kuat,” kata SBY saat jumpa pers sebelumnya di Cibubur, Jakarta, Sabtu (30/5/2015).

Dalam jumpa pers itu, SBY didampingi sejumlah elite PD di antaranya Amir Syamsuddin, Syarif Hasan, dan EE Mangindaan. “Inilah yang saya sampaikan soal susunan pengurus yang sepenuhnya menjadi formatur awal untuk melakukan tugas dengan baik. Selebihnya Insya Allah bulan depan akan saya umumkan secara lengkap,” ujar SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya