SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA –- Aktivis Partai Demokrat mengaku kondisi partai baik-baik saja.Padahal, sebelumnya Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro mengatakan kondisi sedang mendapat lampu merah.

Achsanul Qosasi, Ketua DPP Partai Demokrat, membantah bahwa Partai Demokrat dalam kondisi darurat atau mendapat lampu merah sebagaimana yang dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PD Edhi Baskoro atau Ibas.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Bahkan, mantan Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu menyarankan agar internal PD tak perlu saling menyalahkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau memang turun kita perbaiki sama-sama. Kita tidak perlu saling klaim. Kalau ternyata hasil survei jelek kita perbaiki. Memang rendah selama ini, tapi tidak lampu merah,” kata Achsanul di Gedung MPR/DPR6DPD RI, Jakarta pada Selasa (5/2/2013).

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh partai memang belum efektif. “Tapi harus kita perbaiki. Tapi bukan berarti lampu merah. Ibarat saham di titik terendah akan kita beli, ibarat rebound,” kata dia.

Terkait dengan wacana KLB yang disuarakan oleh beberapa petinggi PD, Achsanul mengatakan, ada mekanisme internal partai harus diikuti bila ingin melakukan KLB. “KLB itu desakan responsif saja. Berdasarkan AD/ART KLB itu sifatnya bottom up bukan top down,” ungkap Achsanul.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan, PD sedang mendapatkan lampu merah.

Hal itu terkait elektabilitas PD yang terus menerus turun hingga 8%berdasarkan hasil survei Saiful Mujadi Research and Consulting. (Antara/ms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya