Partai Baru Amien Rais Dinamai Partai Ummat, Ini Tujuannya...
Amien Rais (tengah), Eks Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN). (Antara- Aprillio Akbar)

Solopos.com, JAKARTA — Amien Rais secara resmi mendirikan partai baru setelah hengkang dari Partai Amanat Nasional ia dirikan pada masa lalu. Apa pula tujuan Amien mendirikan partai baru yang dilabeli dengan nama Partai Ummat?

Sebelum mendirikan partai baru itu, Amien Rais terlebih dulu hengkang dari PAN yang selama ini telah membesarkan namanya selama beberapa dekade terakhir. Amien berharap Partai Ummat bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa. Melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Boy Group Jebolan I-Land, Enhypen Diperlakuan Buruk Sasaeng Fan

"Partai ummat bekerja dan berjuang memegang teguh pancasila UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal," kata Amien dalam mukaddimah partai melalui channel Youtube Amien Rais Official, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, sejarah umat manusia menunjukkan bahwa hanya negara yang melakukan kezaliman kolosal. Tetapi sebaliknya, hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata.

Tegakkan Keadilan

Para penguasa yang memiliki sarana dan aparat yang lengkap serta kekuasaan yang paling besar, negara dapat melancarkan kezaliman politik, ekonomi, sosial, hukum, bahkan kemanusiaan.

"Namun hanya negara pula yang dapat menegakkan keadilan bagi semua rakyatnya," ujarnya.

Tertekan Pandemi Covid-19, Pegiat Teater Tak Henti Gali Formula Baru

Semua kondisi itu, lanjutnya, tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa. Apakah sedang membela kepentingan rakyat dan umat atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat korporatokrat?

“Pada akhirnya segolongan ummat manusia harus berikrar untuk menegakkan keadilan sekaligus melawan kezaliman secara sistemik lewat perjuangan politik," terang Amien Rais terkait partai baru yang ia dirikan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom