SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Bom JIBI/Harian Jogja/Antara

Ledakan terjadi di Universitas Yonsei di Korsel.

Solopos.com, SEOUL — Satu orang terluka saat sebuah paket meledak di Yonsei University Korea Selatan (Korsel) di Seoul, Selasa (13/6/2017) pagi. Korban luka merupakan salah seorang profesor yang membuka bungkusan itu di kantornya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantor berita Yonhap mewartakan sejumlah baut kecil tersembur dari paket tersebut. Korban yang merupakan staf fakultas teknik menderita luka bakar di lengannya. Profesor yang hanya diidentifikasi bermarga Kim itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Seorang pejabat pemadam kebakaran setempat seperti dilansir Reuters mengatakan staf yang cedera adalah satu-satunya orang di kantor tersebut saat ledakan terjadi. “Tidak ada anggota fakultas lain atau siswa yang terluka,” kata dia, Selasa.

Kepolisian setempat mengatakan, ledakan berasal dari parsel yang dikirimkan untuk profesor tersebut.

Berdasarkan keterangan polisi, ledakan terjadi di ruang kerja profesor tersebut yang berada di kompleks Fakultas Teknik, Yonsei University, sekira pukul 08.41 waktu setempat. Kepolisian langsung mengerahkan unit operasi khusus ke lokasi kejadian.

Kepada polisi, Kim mengaku menemukan sebuah kotak di dalam kantong belanja yang tergantung di kenop pintu ruang kerjanya. Kotak tersebut langsung meledak segera setelah ia membukanya. Saksi mata mengatakan, parsel langsung meledak dan sejumlah baut kecil terlontar dari kotak tersebut.

Polisi langsung menutup area tersebut untuk kepentingan investigasi. Kepolisian masih belum tahu motif ledakan tersebut, tetapi tidak menepis kemungkinan serangan teror.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya