SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Memasuki masa tenang menjelang Pemilihan Umum 2014, alat peraga kampanye mulai ditertiban oleh partai politik, Minggu (6/4/2014).

Salah satu partai politik yang melakukan penertiban yakni PDIP. Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Agustinus Sujatmo menuturkan langsung membentuk tim setelah mendapatkan pengarahan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami langsung membentuk tim Sabtu malam untuk penertiban alat peraga kampanye PDIP,” tutur dia, Minggu (6/4/2014).

Menurutnya tim langsung menyebar di wilayah Gunungkidul untuk melakukan penertiban. Pihaknya juga telah mengirimkan instruksi ke semua wilayah untuk menertibkan alat peraga kampanye yang masih ada.

“Kalaupun masih ada alat peraga kampanye, itu pasti yang terlewat. Kami akan menertibkannya. Kalau masih ada ya biar ditertibkan Satpol PP,” tutur dia.

Di halaman DPC PDIP Gunungkidul tampak ratusan alat peraga kampanye yang sudah ditertibkan. Mulai dari yang berukuran besar hingga kecil. Menurut Agustinus, alat peraga kampanye akan disimpan di DPC PDIP Gunungkidul.

“Untuk yang bergambar Jokowi bisa kami gunakan lagi saat pemilihan presiden nanti. Untuk caleg, biasanya diambil para kader,” tutur dia. Alat peraga kampanye milik caleg biasanya dimanfaatkan oleh kader ataupun warga. Ada yang digunakan untuk tutup ruang ataupun alas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya