SOLOPOS.COM - DPD PAN Bantul saat melakukan penanaman bibit mangrove di kawasan konservasi Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecaamatan Kretek. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Parpol Bantul tanamkan kesadaran politik sekaligus menjaga lingkungan.

Harianjogja.com, BANTUL — Berniat menggugah kesadaran pengurus terhadap kondisi lingkungan Bantul, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul sengaja melantik 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kabupaten Bantul dan DPD Perempuan Amanat Nasional (PUAN) di kawasan konservasi mangrove, Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Minggu (27/11/2016) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itulah sebabnya, tak hanya pelantikan, acara itu juga disertai dengan penanaman bersama bibit tanaman mangrove di kawasan konservasi tersebut.

Sementara terkait dengan pelantikan itu sendiri, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DIY Nazaruddin mengatakan, pihaknya kini kian mantap dalam menyongsong pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Setidaknya, dengan dibentuknya DPD PUAN adalah bukti bahwa partainya kini siap menggalang suara dari kalangan perempuan.

“Saya rasa ini gebrakan baru partai politik di DIY. Semoga bisa berimplikasi positif,” katanya.

Itulah sebabnya, mengingatkan kepada para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten/Kota di Yogyakarta untuk tidak menghalangi kader yang potensial maju menjadi calon legislatif dalam Pemilu Legislatif (Pilleg) 2019 yang akan datang.

“Para pengurus DPD ini biasanya menjadi pengampu di daerah pemilihan (dapil ) tertentu atau di kepengurusan tingkat kecamatan atau DPC. Biasanya ada tindakan yang menghalang-halangi kader lain maju agar tidak ada saingan yang kuat di daerah pemilihannya,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya