SOLOPOS.COM - Penyanyi Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Solopos.com, SOLO-Gara-gara menuai kecaman setelah memparodikan gaya menyanyi Andika Kangen Band, Tri Suaka pun mengunggah video berisi permintaan maaf. Hal itu diunggah di akun Instagramnya pada  Sabtu (23/4/2022).

Video parodi tersebut bukan hanya dilakukan Tri Suaka sendirian, melainkan bersama Zinidin Zidan.  Imbas dari kasus tersebut, jumlah pengikut di kanal Youtube milik Tri Suaka, TRI SUAKA CHANNEL pun berkurang banyak.  Mengutip dari data socialblade, Minggu (24/4/2022), sebelum video itu viral di media sosial dan jadi kritik banyak pihak, akun TRI SUAKA CHANNEL tercatat memiliki 8 juta subscriber.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Permintaan maaf Tri Suaka itu menuai respons sejumlah musikus Tanah Air, termasuk Ifan Seventeen. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Baca Juga: Tip Lepas dari Jerat Narkoba Ala Andika Kangen Band

“Dengan adanya video ini tri menyampaikan permohonan maaf tri buat abang abang @babang_andikamahesa @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada. Insya Allah tri tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yg negatif d video itu bang. Dan juga kepada musisi2 senior. Tetap bimbing tri jika tri salah bang. Sekali lagi tri minta maaf yaa bang,” demikian tulis Tri Suaka menyertai unggahan video permintaan maafnya seperti dikutip dari Instagram @xdjtrisuaka pada Minggu (24/4/2022).

Unggahan Tri Suaka berisi permintaan maaf itu ditanggapi Ifan Seventeen. Vokalis band Seventeen ini turut menyemangati Tri Suaka yang terhitung lebih muda dari dia dan baru terjun ke dunia Entertainment. Ifan pun berpesan agar Tri Suaka lebih berhati-hati dalam bersikap.

“Ini berarti Tri udah diliat sama industri, jadi ga boleh sembarangan lagi ya,” pesan Ifan Seventeen dikutip di unggahan Instagram Tri Suaka, Minggu (24/4/2022).

Baca Juga: Lagu Lagi Tamvan Siti Badriah Terinspirasi Andika Kangen Band?

Ifan juga berpesan agar Tri Suaka tidak berkecil hati menghadapi kerasnya kehidupan sebagai entertainer. Menurutnya, yang harus diperhatikan sebagai musisi bukan hanya suara dan penampilan, tapi juga sikap yang baik di mata penikmat musik.

“Tetap semangat, belajar dari kesalahan. Karna penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih bagus, juga banyak. Yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih. Tapi yang akan membedakan adalah attitude,” lanjut Ifan.

Eks vokalis Drive, Anji, juga memberikan tanggapan di kolom komentar. “Pelajarannya banyak dalam hal ini, Tri. Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi. Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik.”

Baca Juga: Andika Kangen Band Foto Bareng Wanita Seksi, Pacar Ngambek

Respons kurang lebih serupa juga diberikan Dide perseonel Hijau Daun. “MasyaAllah ..sebaik2nya perbuatan adalah mau mengakui kesalahan dan tidak mengulangi dan perbuatan yg paling Allah sukai adalah memaafkan orang yg meminta maaf, saya yakin sahabat saya @babang_andikamahesa @rizalarmada adalah orng yang bijaksana,” tulisnya.

“Manusia tidak luput dari kesalahan ..dan manusia tidak semua nya sempurna ..saling memaafkan itu lebih baik aku seneng bnget sama lagu kalian ber 2 @xdjtrisuaka @babang_andikamahesa terus lah berjuang dimusik indonesia,” tulis Elly Sugigi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya