Capture video seberapa gereget ala Satlantas Polres Lamongan (Instagram-@tmcsatlantaspolreslamongan)

Solopos.com, LAMONGANAda berbagai cara yang dilakukan kepolisian untuk memberikan peringatan kepada pengendara kendaraan bermotor. Belakangan ini, banyak polisi lalu lintas menggunakan akun media sosial untuk menyampaikan iklan layanan masyarakat.

Seperti yang diterapkan Satlantas Polres Lamongan, Jawa Timur, dalam menyampaikan iklan layanan masyarakat. Melalui akun Instagram @tmcsatlantaspolreslamongan, Jumat (19/10/2018), anggota Polres Lamongan mengunggah video unik untuk mengingatkan pengendara di jalan raya.

Video unik itu mengikuti tren seberapa gereget yang tengah viral di dunia maya. Sejumlah anggota Satlantas Polres Lamongan yang berbincang tentang tingkah gereget yang mereka lakukan. Namun, perbincangan tersebut berkaitan dengan berbagai hal soal berkendara di jalan raya.

"Seberapa gereget kamu berkendara di jalan?" tanya polisi kepada seorang pengendara sepeda motor.

"Saya bawa STNK, saya bawa SIM. SIM-nya bapakku," jawab pengendara sepeda motor tersebut.

"Seberapa gereget kamu berkendara di jalan?" tanya polisi lagi.

"Motor saya satu pak, boncengannya banyak," imbuh pengendara lainnya.

"Seberapa gereget kamu berkendara di jalan?" tanya seorang polwan.

"Saya bawa SIM, tapi naik sepeda," lanjut pengendara sepeda motor lainnya.

"Seberapa gereget kamu berkendara di jalan?" tanya polisi lain.

"Saya kemarin ditilang karena melebihi batas, batas kecantikan," jawab pengendara sepeda motor lainnya.

Terakhir, si polisi tersebut ditanya oleh pengendara sepeda motor, "gantian dong saya yang nanya, seberapa gereget bapak?" "Saya kemarin nilang orang. Ternyata, mantan saya," jawab si polisi dengan nada sedih.

Pada bagian penutup, seorang polwan menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan. "Setop pelanggaran. Setop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan," kata polwan tersebut.

Video unik tersebut mendapat apresiasi dari warganet. Mereka menilai anggota Satlantas Polres Lamongan sangat kreatif dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat. "Keren banget sumpah sampai sakit perut saking ngakak-nya. Salut sama @tmcsatlantaspolreslamongan," komentar @ragil.fajar_.

"Mengapresiasi atas kreativitas TMC Satlantas Lamongan," imbuh @kopi_kenangan.

"Ini keren banget sumpah," imbuh @hari_gunawan10.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten