SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Pjanic (Tengah) merayakan golnya ke gawang Parma. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Solopos.com, PARMA — AS Roma menempel Juventus di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia. Roma menyamai perolehan poin Juve, yakni 12, seusai menang tipis 2-1 atas tuan rumah Parma di Ennio Tardini, Kamis (25/9/2014) dinihari.

Skuat asuhan Rudi Garcia berada di peringkat kedua karena kalah selisih gol dari Juve. Dalam laga itu, seperti dilansir Liputan6.com, pertandingan sudah berlangsung seru sejak laga di mulai. Namun, Roma lebih mendominasi dalam penguasan bola.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Peluang diperoleh Jose Holebas dan Radja Nainggolan, tetapi belum mampu membawa Roma membuka keunggulan. Sementara Parma memiliki kans lewat Alessandro Lucarelli di menit ke-21, tapi tidak berbuah gol.

Publik tuan rumah dibuat terdiam di menit ke-27. Umpan terobosan Francesco Totti dikonversi dengan tendangan keras kaki kiri Adam Ljajic di menit 27 untuk menjebol gawang Parma yang dijaga Mirante. Skor -1.

Lima menit berselang, Parma nyaris saja menyamakan kedudukan lewat kerjasama Francesco Lodi dan Felipe. Tapi hingga turun minum, skor tidak berubah.

Di babak kedua, Roma masih tampil mendominasi. Akan tetapi, menginjak menit 56, gawang Roma akhirnya kebobolan oleh tandukan Paolo de Ceglie menyambut umpan sepak pojok sudut Lodi.

Skor 1-1 membuat Roma meningkatkan serangan. Miralem Pjanic dan Gervinho secara bergantingan melepaskan tembakan ke gawang Parma, namun masih bisa digagalkan kiper Mirante.

Dua menit jelang laga usai dalam waktu normal, Roma Ljajic membuat fans Parma terdiam. Tendangan bebasnya melesat ke pojok kanan atas gawang dan kiper Mirante tak dapat berbuat banyak. Skor 2-1 pun mengakhiri laga ini. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:

Parma: Mirante; Mendes, Lucarelli, Felipe, Mauri (Galloppa 82); Gobbi, Acquah, Lodi, De Ceglie (Costa 72); Palladino (Belfodil 57), Cassano

Roma: De Sanctis; Torosidis (Maicon 69), Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Pjanic, Keita, Nainggolan; Ljajic (Florenzi 73), Totti (Destro 81), Gervinho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya