SOLOPOS.COM - Giacomo Bonaventura menjadi pembulka gol di kemenangan Milan atas Parma. Ist/dok

Solopos.com, PARMA — Hujan gol mewarnai pertandingan antara AC Milan dan Parma. Total sembilan gol tercipta di pertandingan yang dimenangi Milan dengan skor 5-4 tersebut.

Dalam pertandingan di Ennio Tardini, Senin (15/9/2014) dinihari WIB, kedua tim saling berbalas gol. Giacomo Bonaventura yang melakukan debutnya untuk Milan lebih dulu membuka keunggulan timnya.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Keisuke Honda, Jeremy Menez (dua gol), dan Nigel de Jong kemudian menambah daftar pencetak gol. Sementara gol tim tuan rumah disumbangkan oleh Antonio Cassano, Felipe, Alessandri Lucarelli, dan gol bunuh diri Mattia De Sciglio.

Kedua tim sama-sama harus mengakhiri laga denagn 10 orang. Milan kehilangan Daniele Bonera yang terkena kartu kuning kedua di menit ke-58. Setali tiga uang dengan Bonera, Felipe juga mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggarannya pada Menez

Dengan kemenangan ini, Milan meneruskan start okenya di musim ini. Rossoneri kini untuk sementara memimpin klasemen dengan sempurna dari dua pertandingan. Sementara Parma yang belum mendapat poin ada di posisi ke-19.

Seperti dilansir detiksport, Milan mendapat peluang lebih dulu di menit keempat. Tendangan keras Mattia De Sciglio menyambut bola muntah di depan kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang Parma.

Bonaventura menciptakan gol di awal babak pertama. Gol ini berawal dari penetrasi Honda ke dalam kotak penalti Parma. Gelandang asal Jepang itu kemudian mengoper bola yang dituntaskan dengan sepakan kaki kiri Bonaventura.

Keunggulan Milan tak bertahan lama. Parma langsung membalas dua menit kemudian. Sundulan Antonio Cassano menyambut umpan Cristobal Jorquera menggetarkan jala gawang Milan.

Milan kembali unggul di menit ke-37. Kali ini giliran Honda yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia yang tak terkawal menanduk bola umpan Ignazio Abate untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk Milan.

Jelang berakhirnya babak pertama, Milan mendapat hadiah penalti setelah Jeremy Menez dijatuhkan oleh Alessandro Lucarelli di kotak terlarang. Menez yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Milan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 atas Parma.

Enam menit seusai restart, Parma memperkecil ketertinggalannya. Bola mendatar dari Jorquera diteruskan oleh Felipe dari jarak dekat untuk menjebol gawang Milan.

Mulai menit ke-58, Milan harus bermain dengan 10 orang. Daniele Bonera diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan handsball tepat di depan kotak penalti Milan.

Kalah jumlah pemain, Milan justru mampu menambah keunggulan melalui gol Nigel de Jong di menit ke-68. Setelah mampu mencuri bola dari Cassano di lapangan tengah, De Jong kemudian merangsek masuk ke daerah pertahanan Milan dan melepaskan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok gawang.

Parma menolak untuk menyerah dan kembali mampu menipiskan skor di menit ke-73. Tandukan Lucarelli menyambut sepak pojok Raffaele Palladino mengubah skor menjadi 3-4, masih untuk keunggulan Milan.

Di menit ke-77, giliran Parma yang harus kehilangan salah satu pemainnya. Felipe mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Menez.

Dua menit berselang, Milan kembali unggul dua gol. Kali ini Menez memanfaatkan kesalahan koordinasi pemain belakang Parma untuk kemudian menceploskan bola dengan tumitnya.

Drama gol di Ennio Tardini belum berakhir. Semenit jelang waktu normal berakhir, skor kembali berubah setelah De Sciglio mencetak gol bunuh diri. Diego Lopez tak mampu mengejar backpass De Sciglio hingga bola bergulir ke dalam gawang sendiri.

Di menit-menit akhir pertandingan, Lopez mengalami masalah pada hamstringnya. Namun Milan sudah menggunakan semua jatah pergantian pemainnya. Eks kiper Real Madrid itu pun harus terus bermain dalam kondisi cedera.

Hingga enam menit injury time habis, tak ada gol lagi yang tercipta. Milan memetik kemenangan 5-4 atas Parma. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:

Parma: Mirante; Ristovski, Felipe, Lucarelli, De Ceglie; Acquah, Lodi, Jorquera (Coda 72); Belfodil, Cassano, Ghezzal (Palladino 65)

Milan: Diego Lopez; Abate, Alex (Zapata 61), Bonera, De Sciglio; Poli, De Jong, Muntari; Honda (Rami 61), Menez (Niang 85), Bonaventura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya