SOLOPOS.COM - Pemain Milan Ignazio Abate (kanan) duel dengan Antonio Cassano dari Parma. (JIBI/Reuters/Stringer)

Solopos.com, PARMA — Sempat tertinggal dua gol, AC Milan lantas menyamakan kedudukan ketika bertandang ke markas Parma. Namun, Rossoneri, julukan Milan lengah dan akhirnya menelan kekalahan 2-3 dari Parma.

Bertanding di Ennio Tardini, Minggu (27/10/2013) malam WIB, Milan kebobolan dua gol lebih dulu. Kedua gol Parma tersebut tercipta dengan skema yang hampir mirip: Diawali oleh Jonathan Biabiany mengirim umpan dari sisi kanan, diterima pemain Parma di sisi kiri, lalu dilanjutkan umpan tarik ke tengah kotak penalti Milan, dan diselesaikan oleh pemain lainnya menjadi gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua pemain Parma yang mencetak gol-gol itu adalah Marco Parolo dan Antonio Cassano. Setelahnya, Parma tampak sering mengeksploitasi Milan lewat kecepatan Biabiany di sisi kanan. Namun, berkali-kali peluang Parma gagal.

Di babak kedua, Massimiliano Allegri memasukkan Kaka. Ritme permainan Milan pun berubah dengan kehadiran pemain asal Brasil tersebut. Dua gol lantas berhasil disarangkan Rossoneri lewat Alessandro Matri dan Matias Silvestre, di mana salah satunya diawali oleh tendangan Kaka yang diblok dan menghasilkan sepak pojok untuk Milan.

Milan kemudian berusaha mencetak gol untuk membawa mereka unggul. Mereka terus menekan pertahanan Parma, tapi yang ada mereka malah kebobolan di injury time babak kedua lewat tendangan bebas Parolo dari jarak jauh.

“Di babak pertama kami hanya menciptakan sedikit peluang dan kebobolan dua gol lewat serangan balik,” ujar Allegri kepada Sky Sports Italia seperti dikutip detiksport.

“Setelah jeda, kami bermain lebih baik dan hampir saja mencetak gol ketiga. Tapi kemudian, tendangan bebas itu terjadi di akhir. Kami terlalu naif dan kebobolan dua gol di akhir-akhir kedua babak.”

“Seharusnya kami lebih menekan mereka dan tidak membiarkan banyak ruang terbuka. Tapi, yang ada kami malah membuat kesalahan,” kata Allegri. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya