SOLOPOS.COM - Halte BRT Trans Semarang di depan Java Mall yang sudah bersih dari parkir liar. (Facebook.com-Aris Wis)

Parkir liar di halte BRT Trans Semarang di depan Java Mall yang sudah ditertibkan akan terus dipantau warganet.

Semarangpos.com, SEMARANG – Salah satu alat transportasi andalan warga Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), BRT Trans Semarang, kini dilengkapi dengan selter cantik di depan Java Mall, Jl. MT Haryono, Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Parkir liar yang sebelumnya memenuhi halte BRT Trans Semarang di lokasi tersebut pun sudah ditertibkan, Kamis (14/12/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, warganet yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Semarang, melalui grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), berniat akan terus memantau halte BRT Trans Semarang di depan Java Mall itu. Mereka tak ingin parkir liar akan kembali mengganggu operasional alat transportasi andalan warga Semarang tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Ungkapan warganet di grup Facebook MIK Semar itu ramai dilontarkan setelah pengguna akun Facebook Aris Wis mengabarkan halte BRT Trans Semarang di depan Java Mall sudah bersih dari parkir liar, Kamis (14/12/2017). “Lapor lur, buat poro sedulur yang mau naik BRT dari selter BRT Java Mall sudah bisa, suwun,” ungklapnya.

Sontak warganet menyatakan akan memantau halte BRT Trans Semarang di depan Java Mall agar tetap bersih dari parkir liar. Bahkan ada yang mengimbau agar warganet selalu mengunggah foto suasana sekitar halte ke dinding grup Facebook MIK Semar setiap hari. “Jajal dipantau tiap hari terus. Kuat pirang dino,” ungkap pengguna akun Facebook Asiva Neng Sandra.

Diupload ben dino kudune [Seharusnya foto sekitar halte diunggah setiap hari],” tulis pengguna akun Facebook Sholeh Pati.

Di samping itu, warganet memuji petugas dari Dinas Perhubungan Kota Semarang yang menertibkan parkir liar itu. Menurut mereka, tindakan Dishub Kota Semarang juga bagian dari tindak lanjut dari keluhan warganet.

Mereka berharap Dishub Kota Semarang tak hanya menertibkan parkir liar di halte depan Java Mall. Menurut mereka, masih banyak bahu jalan di Kota Semarang yang masih dijadikan lokasi parkir liar oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya