SOLOPOS.COM - Karcis parkir di Kelenteng Sam Po Kong, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com- ?Adi Pens Nangdams)

Parkir pengunjung Kelenteng Sam Po Kong dianggap mahal, grup Facebook MIK Semar geger.

Semarangpos.com, SEMARANG — Khalayak pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Minggu (5/1/2017) sekitar pukul 13.00 WIB, digegerkan keluhan seorang pengunjung klenteng atau Kelenteng Sam Po Kong mengenai tarif parkir di tempat ibadah Tri Darma yang juga salah satu objek wisata andalan Kota Semarang tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna akun Facebook ?Adi Pens Nangdams yang mengunggah foto karcis parkir di Sam Po Kong membuat geger netizen member MIK Semar.? Dari foto yang diunggah itu, terlihat biaya parkir di salah satu objek wisata di Kota Semarang itu Rp 38.000 untuk waktu kurang dari dua jam, dengan perincian Rp13.000 biaya parkir dan Rp25.000 untuk biaya administrasi.

Tak pelak hal itu menggegerkan netizen member MIK Semar yang menganggap ongkos parkir itu terlalu mahal. Sejumlah netizen juga bertanya-tanya tentang biaya administrasi yang justru lebih besar dibanding biaya parkir. “Biaya admine kok 2x lipat harga parkir?” tanya pengguna akun Faizal Widya Kusuma.

Sementara itu, sebagian netizen mengungkapkan tarif parkir dengan nilai tersbut memang diterapkan untuk kendaraan bus atau sejenisnya. Namun sang pengunggah foto berdalih ia hanya menggunakan kendaraan berjenis minibus ketika parkir di salah satu destinasi wisata di Kota Semarang itu.

Sebagia netizen lain menganggap ongkos parkir itu masih dalam batas wajar, terlebih dalam waktu yang masih masuk suasana liburan Tahun Baru 2568 Imlek. Hingga Minggu (5/1/2017) pukul 15.00 WIB, perbicangan mengenai parkir di Kelenteng Sam Po Kong Kota Semarang itu masih dibanjiri komentar netizen dengan berbagai opini. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya