SOLOPOS.COM - Ilustrasi parkir. (Gigih M.Hanif/JIBI/Harian Jogja)

Parkir di Kota Semarang belakangan hari ini ramai diperbincangkan publik pengguna Internet (netizen).

Semarangpos.com, SEMARANG – Permasalahan parkir yang terjadi di beberapa tempat di Kota Semarang ramai diperbincangkan publik pengguna Internet (netizen). Permasalahan tarif parkir hingga parkir liar di Kota Semarang memancing reaksi sejumlah netizen untuk menyampaiakan pendapat di media sosial, khususnya di dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Perbincangan mengenai masalah parkir itu dimulai saat pengguna akun Facebook Kepareng Alias Wareng menyampaikan aspirasinya di dinding grup. Menurutnya, sebagian besar masyarakat hanya mempermasalahkan tarif parkir yang dikelola juru parkir dari paguyuban, namun tarif parkir di gedung-gedung yang dikelola perusahaan parkir sama sekali tak dipermasalahkan.

Aspirasi tersebut lantas menuai beragam tanggapan dari member grup MIK Semar. Sebagian member berpendapat bahwa lahan parkir yang dikelola oleh paguyuban adalah lahan parkir liar dan tak mempunyai izin resmi dari pihak terkait sehingga disayangkan jika mengenakan tarif yang tinggi. Sedangkan lahan parkir di gedung-gedung adalah lahan parkir yang mempunyai izin dan dapat dipertanggungjawabkan keamanannya.

Sementara itu, sebagian member lain berpendapat bahwa parkir liar sering kali tak bertanggung jawab jika kendaraan yang terparkir hilang, maka dari itu parkir liar sering menimbulkan masalah. “Trus nak parkir liar ilang opo yo iso diganti [Terus jika kendaraan parkir di lahan parkir liar hilang, apa pengelola dapat mengganti],” tulis pengguna akun Haryadi Sirengbird.

Permasalahan parkir di Semarang ramai diperbincangkan setelah muncul permasalahan parkir di kawasan Kelenteng Sam Po Kong yang memasang tarif parkir yang tergolong mahal. Juru parkir di kawasan Sam Po Kong juga tak memiliki izin resmi dari pihak terkait. Namun permasalahan parkir di Sam Po Kong itu telah diselesaikan dengan dilakukannya pembinaan kepada para juru parkir Kelenteng Sam Po Kong di Aula Mapolsek Semarang Barat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya