SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan terparkir di sepanjang Jl. Pahlawan, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Okta Suhardhono)

Parkir di Jl. Pahlawan Kota Semarang dikritik netizen karena dianggap sebagai penyebab kemacetan arus lalu lintas.

Semarangpos.com, SEMARANG  Masalah parkir di Kota Semrang kembali menjadi gunjingan khalayak pengguna Internet (netizen) Kota Semarang. Kali ini netizen yang tergabung dalam grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar) menggunjingkan masalah parkir di sepanjang Jl. Pahlawan, Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deretan mobil yang terparkir di sepanjang jalan tersebut dianggap sebagai biang kemacetan arus lalu lintas. Bahkan, mobil yang terparkir tak hanya berjajar satu baris, namun dua baris sehingga banyak memakan badan jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

Gunjingan itu dipicu pengguna akun Facebook Okta Suhardhono yang mengeluhkan masalah parkir di Kota Semarang tersebut serta mengunggah foto yang menunjukkan sejumlah mobil yang terparkir di kawasan tersebut ke dinding grup, Rabu (25/1/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. “Mengganggu sekali kirain antri lampu merah, tahunya mobil parkir,” tulisnya.

Ironisnya, mobil-mobil itu parkir tepat di depan Mapolda Jateng. Kenyataan itu tentu saja mengundang beragam komentar dan cibiran netizen dalam kolom komentar.

Bukan hanya polisi yang dinilai membiarkan buruknya disiplin berlalu lintas di depan markasnya. Netizen tak lupa pula mencibir pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang yang tak menindak tegas masalah parkir di depan kantor polisi tersebut.

Cibiran tajam itu disampaikan netizen mengingat beberapa waktu lalu Dishubkominfo Kota Semarang dengan tegas menindak parkir liar di kawasan Simpang Lima. “Dishub’e lembek,” ejek pengguna akun Facebook Firhan Alam Anda.

Parkir ngarep telkom sering dirazia, tapi ngarep polda do mlempem dishub e [Parkir depan Telkom sering dirazia, namun depan Mapolda pihak Dishubkominfo seakan melempem],” timpal pengguna akun Facebook Aik Art.

Sejumlah netizen lain bersepakat mengangap pihak Dishubkominfo Kota Semarang tebang pilih dalam menindak masalah parkir di Kota Semarang. “Po yaw wani dishub’e..tebang pilih wanine [Apa berani Dishub menindak parkir di depan Mapolda, beraninya tebang pilih],” celetuk pengguna akun Wahyu Wibowo.

Tanpa dasar yang jelas, netizen bahkan menganggap kendaraan yang diparkir di depan Mapolda Jateng itu milik para pejabat sehingga Dishubkominfo Kota Semarang tak berani menindak tegas. “Sing parkir neng kono kuwi wong wong berpangkat kabeh bro [Yang parkir di situ orang yang memiliki pangkat semua],” tulis pengguna akun Facebook Jemla Fajar.

Kiriman mengenai masalah parkir di Semarang itu terus dikomentari member MIK Semar. Hingga Rabu (25/1/2017) pukul 16.20, kiriman itu sudah dikomentari 117 kali dan sudah berkali-kali dibagikan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya