Parkir Mobil Khusus Wanita di RS JIH Solo, Malah Disindir Netizen
Parkir khusus wanita di RS JIH Solo (Instagram/@_infocegatansolo)

Solopos.com, SOLO — Area parkir Rumah Sakit (RS) JIH Solo menyita perhatian publik lantaran menyediakan tempat parkir khusus wanita. Tempat parkir ini dicat dengan warna merah muda sehingga sangat identik dengan kaum hawa.

Di media sosial, area parkir RS JIH Solo ini menarik perhatian netizen. Pendapat beragam muncul saat foto area parkir tersebut dibagikan.

Dalam foto yang diunggah oleh pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Jumat (10/1/2020), terlihat tulisan ladies di tempat parkir tersebut.

Wis tau parkir mobil mrene rung lur? parkiran ya sopan dipisah lanang wedok’e.Top Bgt [sudah pernah parkir mobil di sini belum lur? Parkiran ya sopan kalau di pisah antara pria dan wanita. Top banget] Lokasi RS JIH Surakarta Jl. Adisucipto,” tulis pengelola akun Instagram @_infocegatansolo.

Unggahan pengelola akun Instagram @_infocegatansolo ini menuai komentar kocak dari netizen. Beberapa netizen mengatakan area parkir tersebut mengusung konsep syariah meski tak ada yang menjelaskan makna kata itu.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Prancis Pekan Ke-20: Panasnya PSG Vs Monaco!

Alkhamdulillah parkiran syariah, ben mobile ra do meteng [biar mobilnya tidak pada hamil],” kata pengguna akun Instagram @ranggatukz.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

Parkir syariah,” tambah pengguna akun Instagram @tommy_rangga_radit.

Tak hanya di Solo, parkir khusus wanita ini juga ada di Depok, Jawa Barat (Jabar). Bahkan, program parkir khusus wanita ini menjadi program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan salah satu instansi yang sudah menerapkan program tersebut adalah RSUD Depok.

Baca Juga: Tabrak 3 Orang di Bali, Bule Amerika Jadi Tersangka Tapi Tak Ditahan

Warga Depok, Cahyu Dianti, mengaku mendukung langkah Pemkot Depok yang menerapkan pemisahan parkir antara pria dan wanita. Menurutnya, hal ini akan mempermudah kaum hawa.

“Bagus dong kalau ada penerapan parkir khusus wanita. Kalau saya menilai untuk mempermudah parkir motor di parkiran. Kan kalau cewek inginnya enggak ribet dan jauh-jauh dari tempat keluar parkir,” ungkap Cahyu kepada Suara.com, Selasa (9/7/2019).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom