SOLOPOS.COM - Tempat parkir gedung di jalan Abu Bakar Ali mulai ditempati untuk parkir sepeda motor yang akan menuju Jalan Malioboro, Senin (4/4/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Parkir Malioboro untuk aturan baru terus ditetapkan.

Harianjogja.com, JOGJA — Unit Pelaksana Teknis Malioboro minta tambahan personel pengamanan di sepanjang Jalan Malioboro. Usulan itu disampaikan dalam Rapat Kerja Anggaran (RKA) Dinas Pariwisata dan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Tambahan pengamanan ini semata-mata untuk menjaga konsistensi menjaga sisi timur Malioboro bebas dari parkir,” kata Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh Prabowo, Rabu (9/11/2016)

Syarif mengatakan petugas pengamanan Malioboro yang ada sekarang hanya 60 orang. Tugas mereka dibagi dalam empat shiff selama 24 jam menjaga sepanjang Jalan Malioboro. Terkadang juga harus membantu mengamankan acara-acara yang digelar di Malioboro.

Selain itu, petugas yang dinamakan Jogoboro itu juga dibebani tugas menjaga sirip-sirip Malioboro dari parkir liar, “Idealnya petugas keamanan Malioboro 120 orang, tapi kita minta tambahan 20 orang menyesuaikan anggaran,” kata Syarif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya