SOLOPOS.COM - Salah satu parkir legal yang disediakan Pemkot Jogja di Abu Bakar Ali. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Parkir Malioboro yang sudah direlokasi ke Gedung Abu Bakar Ali dianggap masih belum diminati pengunjung

Harianjogja.com, JOGJA-Forum Komunikasi Penata Parkir (FKPP) Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) menuntut dikembalikan ke sisi timur Jalan Malioboro selama libur lebaran dari H-7 sampai H+7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua FKPP Taman Parkir ABA, Hanarto mengatakan tuntutannya tersebut masuk akal dengan melihat kondisi parkir di ABA yang masih sepi. Disisi lain, banyak juru parkir ilegal yang bermunculan di sekitar Malioboro.

“Mereka yang ilegal saja berani membuka parkir baru di sayap malioboro, masa kami yang legal tidak bisa menikmati lebaran,” tegas Hanarto seusai beraudiensi dengan Dinas Perhubungan Kota Jogja, Kamis (23/6/2016).

Menurutnya, penempatan jukir ABA di Malioboro bisa menempati di sisi timur Malioboro yang belum terkena pembongkaran. Proses penataan Malioboro dengan membongkar alas teraso sampai saat ini baru sampai depan kantor Dinas Pariwisata DIY.

Hanarto mengaku tuntutannya tersebut sudah disampaikan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro. Namun diakuinya UPT belum berani mengambil keputusan karena masih harus berkoordinasi dengan berbagai dinas terkait mulai dari Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, dan Pemda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya