SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Suasana trotoar dan jalan Malioboro terlihat lengang di hari pertama memasuki bulan Ramadan 1437H, Senin (06/06/2016). Pemandangan ini saat deretan warung tenda yang menjadi sentra kuliner pada siang hari ini tutup sementara. Tutupnya warung tenda juga menjadi bagian dari rasa toleransi kepada umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa ramadan.

Parkir Jogja selama libur Lebaran ditambah

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menyiapkan lokasi alternatif parkir di pusat kota untuk menyambut libur lebaran. Warga pun diminta parkir di lokasi yang sudah disediakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa lokasi alternatif parkir yang disiapkan antara lain di Bongsuwung dan Kridosono. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengakui area parkir itu terbilang cukup jauh untuk menuju kawasan Malioboro. Namun bila tak dilakukan maka akan terjadi penumpukan kendaraan di Malioboro dan sekitarnya yang cukup mengganggu kenyamanan.

“Kita kan maunya parkir harus dekat, kalau bisa di depan pintu masuk. Ngalahi jalan sedikit lebih baik daripada menimbulkan kepadatan yang tak nyaman bagi dirinya dan orang lain,” kata Sultan.

Penempatan lokasi parkir di luar Malioboro itu menurut Sultan paling efektif untuk mengurangi kepadatan di Malioboro. Terlebih selama ini kepadatan di Malioboro pada hari libur dipicu kendaraan yang masuk untuk mencari lokasi parkir. Akibatnya lalu lintas tersendat saat ada kendaraan yang akan masuk parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya