SOLOPOS.COM - Mobil Nissan X-Trail berpelat nomor AD 9008 BS terbakar saat terparkir di Kampung Ngemplak, Manahan, Solo, Minggu (19/7/2020) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Satu unit mobil Nissan X-Trail berpelat nomor AD 9008 BS terbakar saat terparkir di Kampung Ngemplak, Manahan, Solo, Minggu (19/7/2020). Lokasi kebakaran itu berada di sebelah timur Pasar Bangun Harjo Manahan.

Kebakaran yang  terjadii sekitar pukul 12.15 WIB itu menyebabkan seluruh bagian mobil rusak parah. Salah seorang saksi di sekitar lokasi, Listyanto, mengatakan semula alarm mobil berwarna silver itu menyala sekitar 15 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lalu, tiba-tiba muncul percikan api diikuti kepulan asap hitam pada bagian depan mobil. Ia menduga mobil yang sedang parkir di bawah pohon kawasan Ngemplak, Solo itu terbakar akibat korsleting.

Pernah Jadi Pos Pemantauan Merapi, Pesanggrahan PB X di Kemalang Klaten Kini Tak Terawat

Ekspedisi Mudik 2024

"Api lantas menyala membakar bagian depan mobil dan interior mobil. Petugas pemadam kebakaran langsung datang memadamkan mobil itu," papar dia.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi, satu unit mobil pemadam kebakaran meluncur memadamkan api yang membakar mobil tersebut. Petugas sempat membuka bagian kap mobil menggunakan linggis untuk menyasar sumber api.

Bagian dalam mobil turut terbakar. Warga di sekitar pasar pun berdatangan menyaksikan kebakaran itu. Bukan hanya mobil, pohon di dekat tempat kendaraan itu diparkir pun turut terbakar.

3 Nakes Wonogiri Positif Covid-19, 2 Kontak Erat Ustaz Jatisrono

Ledakan

Sempat terjadi beberapa letupan serta sekali suara ledakan dari mobil yang terbakar di kawasan Ngemplak, Solo itu. Tidak ada korban dalam kebakaran itu, namun sekitar 80 persen bagian mobil terbakar.

Ketua RT001/RW009 Manahan, Muhammad Basuki, menjelaskan warga berusaha memadamkan api dengan APAR milik Pasar Bangun Harjo Manahan. Namun, tiga APAR itu tidak berhasil menjinakkan api yang terus menjalar ke bagian dalam mobil.

Geger! Kelelawar Oranye Masuk ke Rumah Warga di Ceper Klaten 

"Mobilnya terparkir di bawah pohon, tahu-tahu ada percikan api dan timbul ledakan. Tadi sempat menyala terus alarmnya," papar dia.

Ia menyebut pemilik mobil yang terbakar itu bukan warga setempat, melainka tamu salah seorang warga. Sayangnya pria pemilik mobil Nissan X-Trail itu enggan memberikan keterangan kepada awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya