SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Pariwisata Sleman terus dikembangkan. Dinas Pariwisata DIY menggelontorkan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk mempromosikan DIY

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

 

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Pariwisata DIY menggelontorkan dana sebesar Rp2,5 miliar untuk mempromosikan DIY. Dengan suntikan dana tersebut diharapkan bisa menarik 350.000 wisatawan asing.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Putu Kertiyasa menungkapkan, dana tersebut berasal dari dua sumber pendanaan yakni APBD dan APBN. Dana yang digelontorkan Pemda DIY untuk promosi sebesar Rp2 miliar. Sementara Rp500 juta berasal dari Kementrian Pariwisata.

“Sebetulnya jumlah tersebut masih minim. Tapi kami akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar dia kepada Harian Jogja, Jumat (29/5/2015) malam di The Alana Hotel and Convention Center, Sleman.

Ia menjelaskan, dana tersebut akan dialokasikan antara lain, untuk fun trip media asing, ground handling, table top, dan pameran baik dalam dan luar negeri. Sampai Mei 2015, setidaknya sudah sekitar 30 persen hingga 40 persen. Salah satu acara yang sudah digelar adalah Jogja Mice Forum yang mempertemukan buyer dengan seller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya