SOLOPOS.COM - Pemandangan Balikpapan (JIBI/Bisnis/Andry T.Kurniady)

Destinasi wisata di Kalimantan Timur yang tak boleh dilewatkan adalah Balikpapan. Kota itu baru saja dinobatkan sebagai kota paling dicintai di dunia.

Solopos.com, JAKARTA-Balikpapan mendapatkan penghargaan dari program WWF Earth Hour City Challenge 2015. Kota di Kalimantan Timur ini dinobatkan sebagai The Most Lovable Sustainable City for 2015 atau kota paling dicintai di dunia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penghargaan ini didapatkan dalam kampanye We Love Cities di WWF Earth Hour City Challenge 2015 yang digelar di Seoul, Korea Selatan pada Kamis (7/5/2015). Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, menerima langsung penghargaan tersebut dari Co-Chairman WWF, Jean Paul Paddack.

Balikpapan mengalahkan 44 kota kota dari seluruh dunia yang bersaing dalam ajang tersebut. Sedangkan dari dalam negeri, Balikpapan bersaing dengan Kota Semarang dan Jakarta.

Balikpapan berhasil dinobatkan sebagai kota paling dicintai di dunia setelah unggul dalam empat aspek tematik yang menjadi penilaian dalam ajang ini. Keempat aspek tersebut adalah dalam bidang energi, limbah, transportasi, dan green building.

Puteri Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2015, Maya Elvira, menyambut baik penghargaan ini. Maya pun menuturkan harapannya agar penganugerahan ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Balikpapan. Ia juga berharap masyarakat Balikpapan dapat menjadi bagian dari pengembangan pariwisata di daerahnya.

“Bagi saya, ini merupakan peluang bagi kita untuk menarik lebih banyak wisatawan. Tetapi masyarakat Balikpapan harus memberikan kesan yang baik kepada para wisatawan agar mereka kembali lagi di masa yang akan datang,” tutur Maya dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Senin (11/5/2015).

Hal senada juga dituturkan oleh Putera Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2015 Jevon Samuel. Jevon menuturkan pentingnya peran serta masyarakat untuk mengoptimalkan promosi berbagai potensi wisata.

“Kemenangan Balikpapan sebagai kota paling dicintai seharusnya menjadi langkah yang awal untuk menciptakan rasa cinta dari masyarakat terhadap Kota Balikpapan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya