SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cat Ulang Patung Gajah (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Cat Ulang Patung Gajah (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pariwisata DIY terus dimaksimalkan. Untuk promosi, Pemkab Sleman masih akan menyasar Malaysia, Jepang, Singapura dan China

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Harianjogja.com, SLEMAN-Dinas Pariwisata DIY fokus mempriorotaskan promosi wisata ke Malaysia, Jepang, Singapura dan China. Menurutnya, kunjungan dari negara-negara tersebut terus meningkat.

Menurutnya, wisatawan dari ketiga negara tersebut selalu mengikuti perkembangan yang ada di Indonesia. Menurut catatan Dinas Pariwisata DIY, jumlah kunjungan wisawatan mancanegara ke DIY sebanyak 300.000 orang.

“Itu yang tercatat menginap di hotel bintang dan non bintang. Untuk akomodasi lain, kami belum memiliki datanya,” ungkap Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata DIY Putu Kertiyasa, Sabtu (30/5/2015).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I DIY Arief Munandar mengungkapkan, tiap bulan, tamu mancanegara yang mendatangi DIY rata-rata tercatat 12.000 orang. Data tersebut berdasarkan kedatangan melalui Bandara Adi Sutjipto. “Jumlahnya antara 10.000, 11.000 hingga 12.000 setiap bulannya,” ujar dia.

Arief mengungkapkan, mereka datang ke Indonesia melalui Singapura dan Malaysia. Rata-rata, mereka datang dalam sebuah rombongan, sedangkan untuk perorangan (back packer) relatif sedikit. “Untuk yang rombongan, rata-rata dari Jepang, Korea, dan Eropa,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya