SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis Spanyol, David Ferrer, melakukan selebrasi seusai memastikan juara pada Paris Masters dengan menundukkan Jerzy Janowichz di Paris, Minggu (4/11/2012) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS –Petenis Spanyol, David Ferrer, akhirnya menyudahi penantiannya akan gelar Masters. Ranking lima dunia ini meraih gelar di ajang turnamen berlabel master kali pertamanya setelah menghentikan perlawanan Jerzy Janowicz, secara straight set, 6-4, 6-3 pada final Paris Masters di Paris, Minggu (4/11/2012) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Janowicz semula tampil sensasional. Petenis Polandia ini tampil dari babak kualifikasi namun mampu menyingkirkan para petenis papan atas dunia, seperti Andy Murray di babak ketiga,  Janko Tipsarevic di perempat final dan Gilles Simon untuk merebut tiket ke final.

Namun menghadapi Ferrer, sihir Janowicz tampaknya sudah tak bekerja. Jika sebelumnya mampu melakukan come-back setelah meraih kekalahan di set awal, kini petenis 21 tahun itu tak berkutik.

Ferrer tampil sangat konsisten. Unggulan keempat menunjukkan kelasnya lebih tinggi dibanding Janowicz yang hanya menduduki ranking 69 dunia.

Trofi Paris Master merupakan gelar ketujuh yang diraih Ferrer sepanjang tahun ini namun, merupakan title pertamanya di ajang bertajuk Master. Dalam tiga kali penampilannya di partai puncak turnamen berlabel Master sebelumnya, Ferrer selalu menelan kekalahan.

Meski demikian, Ferrer tak terlalu banyak berkata-kata menyambut kemenangannya ini. Dia tak ingin euforia yang dialaminya kali ini bakal menggangu penampilannya pada ATP World Tour Finals di London, mulai Senin (5/11/2012) waktu setempat.

“Terima kasih atas dukungan para penonton hari ini,” ucap Ferrer singkat dilansir Eurosport, seusai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya