SOLOPOS.COM - Roger Federer

Solopos.com, PARIS – Petenis papan atas dunia, Roger Federer berhasil meraih tiket ke ajang pamungkas ATP World Tour Final setelah membungkam Kevin Anderson di babak kedua Paris Masters 2013, Kamis (31/10/2013) WIB dini hari. Petenis Swiss ini mengamankan satu tiket ke babak ketiga dengan mengempaskan Anderson straight set 6-4, 6-4.

Dilansir Eurosport, Federer yang kini bertengger di peringkat keenam dunia memang harus kerja keras terlebih dahulu untuk mendapatkan jatah terbang ke London, November mendatang. Kepastian ini langsung didapatnya buah penampilan apiknya baik di Swiss Indoor maupun Paris Masters.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Federer butuh waktu 1 jam 22 menit untuk menaklukkan petenis asal Afrika Selatan tersebut. Memang tak seperti biasanya jika sang pengoleksi 17 gelar grand slam ini langsung mendapatkan jatah di final ATP, petenis 32 tahun dipaksa bersusah payah menyusul serentetan kegagalan yang dideritanya musim ini.

Mantan petenis nomor satu dunia ini sempat mengalami kesulitan di set pembuka. Ia hanya mampu mengamankan satu dari total lima break poin. Namun, ia dapat mengatasinya dengan baik dan mengakhiri set pertama dengan skor 6-4. Di set kedua Federer memimpin hingga kedudukan 5-2.

Namun, Anderson mencuri poin di sela-sela kelengahan Federer yang membiarkannya melancarkan serangan. Federer kembali menemukan irama permainannya dan menutup laga lewat kemenangan 6-4.

“Saya senang dengan hasil ini karena ini musim yang sulit bagi saya. Meskipun demikian, saya sedikit kecewa dengan hasil akhir tadi hingga akhirnya Anderson mampu mengejar saya. Mungkin saya melakukan kesalahan atau rival saya bermain bagus,” tuturnya.

Dengan adanya kepastian tempat di O2 Arena, Federer tinggal memfokuskan diri menyempurnakan penampilannya di Paris. Di babak ketiga petenis 32 tahun ini ditantang Phillip Kohlschreiber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya