PARIPURNA DPR: PKS Pastikan Tolak Kenaikan Harga BBM di Paripurna DPR
Hidayat Nurwahid (detiknews)
Hidayat Nurwahid (detiknews)

JAKARTA--Meski fraksinya dalam rapat Banggar DPR sempat menyetujui rencana kenaikan harga BBM, namun DPP PKS punya putusan berbeda. Di dalam rapat paripurna DPR pada Jumat lusa PKS akan menegaskan penolakan mereka.

"Kalau pemerintah menaikkan BBM, PKS akan memilih bersama rakyat menolak kenaikan harga BBM. Rakyat mendapat dampak negatif," kata anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Menurutnya FPKS DPR siap bergabung dengan PDIP, Hanura, dan Gerindra, dalam voting kenaikan harga BBM. Sebagai bagian dari Setgab Koalisi, PKS juga sudah menyampaikan masukan yang solutif dan rasional.

"Kalau diambil voting sikap PKS sudah sangat jelas. Pasti fraksi akan mengikuti keputusan partai dan PKS tak akan mungkin balik badan," kata Hidayat.

Menurutnya santunan berupa BLT untuk masyarakat kurang mampu tak menjangkau semua masyarakat. Tak ada jaminan BLT bernuansa politis.

"Santunan tidak mungkin diberikan seluruhnya kepada masyarakat yang semestinya mendapatkan. Sampai hari ini pendataan terkait itu juga belum jelas," papar cagub DKI Jakarta ini.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom