SOLOPOS.COM - Hidayat Nurwahid (detiknews)

Hidayat Nurwahid (detiknews)

JAKARTA–Meski fraksinya dalam rapat Banggar DPR sempat menyetujui rencana kenaikan harga BBM, namun DPP PKS punya putusan berbeda. Di dalam rapat paripurna DPR pada Jumat lusa PKS akan menegaskan penolakan mereka.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Kalau pemerintah menaikkan BBM, PKS akan memilih bersama rakyat menolak kenaikan harga BBM. Rakyat mendapat dampak negatif,” kata anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Menurutnya FPKS DPR siap bergabung dengan PDIP, Hanura, dan Gerindra, dalam voting kenaikan harga BBM. Sebagai bagian dari Setgab Koalisi, PKS juga sudah menyampaikan masukan yang solutif dan rasional.

“Kalau diambil voting sikap PKS sudah sangat jelas. Pasti fraksi akan mengikuti keputusan partai dan PKS tak akan mungkin balik badan,” kata Hidayat.

Menurutnya santunan berupa BLT untuk masyarakat kurang mampu tak menjangkau semua masyarakat. Tak ada jaminan BLT bernuansa politis.

“Santunan tidak mungkin diberikan seluruhnya kepada masyarakat yang semestinya mendapatkan. Sampai hari ini pendataan terkait itu juga belum jelas,” papar cagub DKI Jakarta ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya