SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, INDIAN WELLS — Stan Wawrinka mungkin masih memendam luka saat tampil di BNP Paribas Open dua tahun silam. Ketika itu, dia tinggal selangkah lagi mengangkat trofi di Indian Wells setelah merebut tiket ke partai final. Sayang impian petenis Swiss ini runtuh seketika setelah Roger Federer mengalahkannya dua set langsung, 4-6, 5-7.

Meski masuk jajaran petenis elit dan mengoleksi tiga gelar grand slam, Wawrinka memang kerap kali kesulitan saat menghadapi rekan senegaranya itu. Wawrinka bahkan hanya mampu memenangi tiga laga dalam 24 pertemuannya melawan Federer sejak 2005.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Persentase kemenangan yang hanya 12% jelas bukan menjadi modal ideal Wawrinka saat harus bersua Federer dalam babak ketiga BNP Paribas Open 2019, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Di babak kedua turnamen, Senin (11/3), petenis 33 tahun berjuluk Stanimal itu pun harus bersusah payah saat menyingkirkan petenis unggulan ke-29, Marton Fucsovics.

Wawrinka dipaksa bermain tiga set dengan skor 6-4, 6-7, 7-5. Adapun Federer yang berstatus unggulan keempat menang mudah atas petenis Jerman, Peter Gojowczyk, 6-1, 7-5. Federer kini telah maju ke putaran ketiga atau lebih baik di Indian Wells dalam 10 penampilan beruntun, saat ia mencoba untuk membuat final kelima beruntun di ATP Masters 1000.

Federer sendiri berambisi keluar sebagai kampiun untuk keenam kalinya di Indian Wells tahun ini. Jika hal itu terealisasi, trofinya bakal melampaui koleksi petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, yang juga telah merebut lima piala di padang pasir Indian Wells. Meski berada di atas angin, Federer mengaku emoh meremehkan Wawrinka.

Dia menilai lawannya itu mulai kembali ke performa puncak setelah menjalani dua operasi lutut satu setengah tahun terakhir. Stanimal membuktikan kualitasnya belum sirna saat menembus final perdananya sejak Roland Garros 2017 di ABN Amro World Tennis Tournament, Februari lalu. Sayang saat itu Wawrinka keok dari Gael Monfils.

“Jika dia tidak lagi merasakan nyeri atau cedera, saya pikir kita akan melihat Stan yang luar biasa. Saya tahu apa yang bisa dia lakukan,” ujar Federer seperti dilansir Tennis Now, Senin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya