SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Parsel Merapi mulai dipasarkan masyarakat Hargobinangun, Pakem, Sleman. Parcel ini tidak berbeda dengan produk yang dijual di toko pada umumnya. Hanya saja, produk parsel Merapi adalah hasil olahan Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat di Kaliurang terutama Desa Hargobinangun.

Berbagai jenis kerajinan yang dikembangkan seperti batik jumput, kerajinan kayu, tas daur ulang sampah dan makanan seperti slondok renteng.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Ini sebenarnya cara lain untuk memasarkan produk warga Hargobinangun, kami sengaja bikin parcel Merapi karena mendekati lebaran,” kata Kepala Desa Hargobinangun, Beja Wiryanto belum lama ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Produk lainnya adalah Kacang Mete, Kripik Jamur, Peyek Kacang, Kripik salak pondoh dan yoghurt. Produk ini dikemas layaknya parcel dengan rak terbuat dari penjalin. Biasanya produk ini selain dibuat parcel juga dilakukan pemasaran melalui pameran. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya