Parasnya Bikin Segar, Deretan Penjual Es Cendol Ini Viral

Penjual cendol cantik bukan hanya ada di Indonesia saja, melainkan juga di Vietnam.

 Amanda Nurani. (Facebook)

SOLOPOS.COM - Amanda Nurani. (Facebook)

Solopos.com, SOLO-Era digital memudahkan semua orang memviralkan peristiwa atau sosok berparas rupawan seperti para penjual cendol berparas cantik. Tak sedikit di antara mereka berstatus masih pelajar SMA dan ada juga selebgram yang menerima tawaran endorse. Wah!

Para penjual cendol ini viral bukan lantaran dagangan mereka yang unik, melainkan paras mereka yang cantik.  Saking cantiknya paras mereka, tak sedikit pembeli terutama kaum Adam, mengajak mereka berfoto atau sekadar mengabadikan aksi mereka saat meracik cendol.

Berikut ini deretan penjual cendol cantik yang viral di media sosial:

1. Rahma

Rahma penjual es cendol. (Istimewa)
Rahma penjual es cendol. (Istimewa)

Dikutip dari Detik.com, Senin (20/9/2021), dari Kudus ada penjual es cendol durian yang sering bikin pembeli gagal fokus karena wajah manisnya. Namanya adalah Siti Rahmawati alias Rahma yang merupakan warga Desa Menawan Kecamatan Gebog.

Baca Juga: Kafe di Solo Ini Tawarkan Serunya Makan Ditemani Kucing Cantik

Ia berjualan cendol di Gerai Dapur Gentong yang tidak jauh dari pusat kota Kudus, tepatnya di Jalan Panjang Lingkar Utara Kudus. Rahma terlihat gesit dan cekatan saat melayani pelanggan.

Cendol buatannya istimewa dan masih terbilang jarang dijual di Kudus. Cendol durian ini diberi aneka topping seperti cokelat, alpukat, hingga nangka. Harganya sendiri berkisar Rp5.000 sampai Rp40.000 per mangkuk. Kerennya, dalam sehari Rahma bisa menjual 300 sampai 500 porsi es cendol durian.

2. Amanda Nurani

Amanda Nurani. (Facebook)
Amanda Nurani. (Facebook)

Amanda Nurani sempat viral di awal 2020 karena sosok cantiknya terlihat piawai ketika menggoreng dan berjualan tahu. Wanita lulusan S2 Universitas Binus ini memilih berjualan franchise Tahu Go.

Selain tahu goreng, rupanya ia merambah bisnis makanan lain. Salah satunya Cendol Mertua yang resepnya didapatkan dari sang mertua. Cendol ini tersedia dalam pilihan original dan cendol susu seharga Rp 10.000. Cendol buatan Amanda juga dikemas dalam gelas yang praktis. Cendol Mertua dijajakan di Jakarta Timur dan bisa juga dipesan online.

3. Melani

Melani. (Istimewa)
Melani. (Istimewa)

Tahun lalu viral penjual dawet ireng cantik di Purworejo, Jawa Tengah. Namanya Melani yang sehari-hari berjualan di pinggir jalan Purworejo-Kutoarjo, tepatnya di daerah Mbatoh Kecamatan Bayan. Usaha dawet ireng adalah milik orang tuanya, namun ia sudah ‘terjun’ ikut membantu jualan sejak kelas III SD.

Baca Juga:  Kebiasaan Ini Bisa Cegah Kematian Dini Hingga 70 Persen

Tak hanya menjajakannya, Melani bahkan ikut membuat dawet sejak pagi buta. Ia dan keluarganya membuat sendiri dawet berbahan serbuk abu bakaran oman atau batang pohon padi itu.

Paras cantik Melani kerap bikin pembeli dawet ireng salah fokus, terutama kaum adam. Dalam sehari ia bisa menjual 60 mangkuk dawet di satu lapak. Keuntungan kotornya bisa mencapai Rp 300.000 karena per mangkuk dawet ireng dijual Rp5.000 saja. Hebatnya, Melani memiliki 7 lapak yang membuat keuntungannya dari berjualan dawet ireng kian banyak.

4. Bao Chi

Bao Chi. (Istimewa)
Bao Chi. (Istimewa)

Penjual cendol cantik bukan hanya ada di Indonesia saja, melainkan juga di Vietnam. Pada 2016 pernah viral sosok penjual cendol bernama Bao Chi. Selain cantik, ia juga memiliki tubuh tinggi dan langsing layaknya model.

Bao Chi saat itu menjajakan cendol di kaki lima, tepatnya di pasar daerah Da Lat. Selain cendol, ia juga menawarkan jus serta aneka camilan seperti rice cake.

Baca Juga: Jimin BTS Puncaki Indeks Reputasi Merek

Paras cantik Bao Chi sukses menarik perhatian pengunjung pasar. Ia bahkan jadi bahan berita media di dalam dan luar negeri. Tak heran kalau gerai cendolnya selalu dipadati pembeli. Tak sedikit juga dari mereka yang mengajak Bao Chi selfie saat beli cendol.

5. Sabrina

Sabrina. (Istimewa)
Sabrina. (Istimewa)

Terbaru, penjual cendol di Kediri ini juga viral lantaran paras manisnya. Sabrina sehari-hari membantu usaha warung makan orang tuanya di area Tambangan Ngadiloyo Ngadiluwih. Menu yang ditawarkan warung Sabrina adalah olahan iwak kali.

Baca Juga: Netflix Hadirkan Drama Korea Squid Game, Seperti Apa Kisahnya?

Salah satu yang paling laris adalah wader goreng yang garing, kriuk, dan renyah. Lalu ada juga cendol yang menyegarkan. Sabrina tak segan meracik langsung cendol pesanan pengunjung di mangkuk tanah liat.

Gadis yang masih duduk di bangku SMA ini mengaku mau bantu jualan karena sekolahnya tengah berlangsung online. Menariknya, Sabrina punya pekerjaan sampingan lain yaitu selebgram. Di Instagram ia bahkan sudah punya 67.000 followers. Pemilik nama asli Sabrina Dwi Istiqomah ini bahkan membuka tawaran endorse.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Semangat Berkarya Meski di Rumah Aja Bersama AnaKrea

Masa pandemi tentu bukan penghalang bagi adek-adek yang bersekolah di PAUD/TK untuk tetap berkarya. Melalui Program AnaKrea, mereka tetap bisa berkarya melalui kegiatan mewarnai

7 Mitos Weton Lahir Pada Hari Wage, Nomor 5 Bikin Bahagia

Inilah 7 mitos weton seseorang yang lahir pada hari Wage.

Siapa Lele PUBG Gamers, Wanita Cantik Terlibat Video Mesum 13 Detik?

Viral wanita cantik terseret dalam kasus video mesum 13 detik, siapa sebenarnya Lele, gamers online PUBG?

Doa Mengusir Ular dari Rumah Menurut Islam, Plus Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa mengusir ular dari rumah jika hewan tersebut masuk ke kediaman Anda menurut ajaran Islam. Dilengkapi latin dan artinya.

Tak selalu Buruk, Nasi Putih Ternyata Bermanfaat untuk Tubuh

Nasi putih adalah sumber karbohidrat utama yang menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama Indonesia.

Waduh! Rusia Temukan Varian Baru yang Lebih Menular

Laporan pemerintah Rusia menyebutkan sejumlah infeksi Covid-19 varian baru yang diyakini lebih menular dari varian Delta.

Viral Jual Frozen Food Tanpa Izin Edar BPOM Kena Denda, Benarkah?

Lalu benarkah penjual terancam denda Rp4 miliar jika menjual frozen food tanpa izin edar BPOM?

Berkaca dari Kasus Rachel Vennya, Perlukah Satgas di Tiap Entry Point?

Gagasan perlunya Satgas di tiap entry point itu menjadi buntut dari kasus selebgram Rachel Vennya yang mangkir dari kewajibannya menjalankan karantina.

Bisa Cegah Terpapar Virus, Begini Cara Terapi Cuci Hidung yang Benar

Terkait masalah indera penciuman yang hilang atau anosmia, dengan melakukan terapi cuci hidung, secara perlahan bisa kembali normal seperti sedia kala.

Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga

Ayah anak berusia 12 tahun itu sudah menyiapkan nama unik itu sebelum anaknya lahir dan mempunyai panggilan yang tak terduga.

Shandy Aulia Sebut Patah Hati Bikin Kurus, Ini Faktanya

Namun sebenarnya efek patah hati seperti diungkapkan Shandy Aulia bukan hanya terhadap berat badan.

Asal Usul Mitos Larangan Menikah Orang Mayang dengan Pajang Solo

Ada mitos larangan menikah orang Mayang, Sukoharjo dengan orang Pajang, Solo. Begini awal mulanya mitos tersebut muncul!

Viral Pacaran Bawa Mobil Dinas PJR, Begini Respons Warganet

Foto polisi bawa mobil dinas patroli untuk pacaran tersebut diduga diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21 namun kemudian tersebar di media sosial.

Sempat Diremehkan, Para Pemuda di Bangka Berhasil Bangun Tempat Wisata

Sejumlah pemuda berhasil membuktikan jerih payah mereka dan membuahkan hasil dengan menyulap danau menjadi objek wisata meski sebelumnya sempat diremehkan beberapa pihak.

Viral Video Mesum Lele 13 Detik, Diperankan Gamers PUBG

Beredar video mesum viral di media sosial yang diperankan gamers PUBG Indonesia dengan akun Lele berdurasi 13 detik.

6 Langkah Lindungi Bayi dari Penularan Covid-19

Tips kesehatan kali ini membahas tentang cara melindungi bayi dari risiko penularan Covid-19.