SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CONNECTICUT – Paranormal dan penulis Lorraine Warren, sosok yang menginspirasi film-film horor seperti The Conjuring dan The Amityville, meninggal dunia  pada usia 92 tahun. Warren sebelumnya menjalankan penyelidikan dan perburuan hantu selama puluhan tahun bersama mendiang suaminya.

Menantu Warren, Tony Spera, dan cucunya Chris McKinnell mem-posting kabar duka tersebut di Facebook pada Jumat (19/4/2019). Warren meninggal dalam tidurnya Kamis malam di rumahnya di Connecticut. Pesan telepon dan email ditinggalkan oleh beberapa anggota keluarga Warren.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengacara Warren, Gary Barkin, mengkonfirmasi kematian kliennya melalui email kepada The Associated Press dan dikutip dari Bloomberg pada Minggu (21/4/2019). “Dia sosok yang luar biasa, penuh kasih, dan senantiasa memberi,” tulis Spera.

Keluarga Warrens mendirikan sebuah lembaga penelitian di Monroe, Connecticut, Amerika Serikat, pada 1952 untuk menyelidiki dugaan hantu. Kelompok ini juga mem-posting kematian Warren di Facebook.

Selama 61 tahun menikah, Lorraine dan Ed Warren menyelidiki lebih dari 10.000 kasus di AS dan luar negeri, dan sering menulis tentang pengalaman mereka. Profesi mereka yang tidak biasa telah dikreditkan dengan memicu minat orang-orang pada pekerjaan paranormal, serta acara televisi dan film.

“Ketika tidak ada yang benar-benar berbicara tentang hantu, mereka hanyalah dua orang dari Bridgeport, Connecticut, yang datang bersama dan jatuh cinta, “kata Larry Dwyer, staf penulis di Horror News Network, situs web yang membahas industri film horor.

Dia mengatakan pasangan itu menyadari bahwa mereka dapat menggunakan “mukjizat” dan iman Katolik mereka untuk membantu orang-orang yang percaya bahwa mereka disiksa oleh hantu atau setan. Ed Warren meninggal pada 2006. Lembaga penelitian hantu yang berdiri pada 1952 tersebut kini diwariskan kepada sang anak.

Film The Conjuring (2013) didasarkan pada investigasi pasangan tersebut terhadap dugaan peristiwa di rumah pertanian Rhode Island pada 1970-an. Lorraine Warren mengunjungi lokasi syuting selama proses pengambilan gambar. Dia juga menghabiskan waktu di rumahnya di Connecticut bersama aktris Vera Farmiga, yang memerankan Warren dalam film dan sekuel-sekuelnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya