SOLOPOS.COM - Anne Makovec tengah siaran langsung sesaat sebelum kamera yang mengambil gambarnya dirampok. (dailymail.co.uk)

Anne Makovec tengah siaran langsung sesaat sebelum kamera yang mengambil gambarnya dirampok. (dailymail.co.uk)

CALIFORNIA – Menjadi seorang pewarta berita memang berisiko. Salah satunya seperti yang dialami seorang juru kamera dan reporter televisi KPIX, yang dirampok kamera mereka saat melakukan siaran langsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat Anne Makovec melaporkan siaran langsung di luar sebuah sekolah tinggi di California, lima orang pria menyerang juru kamera Gregg Welk yang tengah mengambil gambar. Seperti dilansir Daily Mail dari San Francisco Chronicle, Selasa (13/11/2012), saat perampokan terjadi mereka tengah melaporkan pajak dan dukungan pembiayaan pendidikan.

Para penyerang langsung menyambar kamera Welk yang seharga US$6.000 atau sekitar Rp54 juta, yang tengah merekam gambar secara live. Tak pelak, siaran langsung itu berubah menjadi kekacauan dan hanya ada gambar berwarna gelap di layar televisi penonton.

Menurut polisi setempat, perampokan yang menimpa awak KPIX itu diduga merupakan bagian serangkaian perampokan yang menargetkan media-media lokal di Oakland saat tengah hari.

Sebelumnya, seorang fotografer Oakland Tribune bahkan telah dua kali dirampok kameranya saat bertugas. Sebuah van pemberitaan milik televisi KTVU juga kerampokan semua peralatannya mulai dari kamera tripod hingg komputer, saat siaran di Oakland Hills Juni 2012.

Wah, perlu dibentuk satuan khusus pengaman wartawan nih…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya