SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bloemfontein – Paraguay berhasil meraih angka penuh usai mengalahkan Slovakia 2-0. Dua gol La Albirroja diukir oleh Enrique Vera dan Cristian Riveros. Laga penyisihan Grup F antara Paraguay kontra Slovakia dihelat di Stadion Free State, Minggu (20/6) malam WIB.

Sejak awal Paraguay sudah langsung menekan lawannya. Namun gol pertama baru lahir pada menit ke-27 lewat Vera dan Riveros menambah keunggulan timnya menjadi 2-0 di empat menit menjelang laga usai.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dengan kemenangan ini, Paraguay kini mengantongi nilai empat dan untuk sementara menduduki peringkat pertama klasmen sedangkan Slovakia berada di urutan buncit.

Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit berjalan, Paraguay langsung menebar ancaman. Roque Santa Cruz berhasil melewati Martin Skrtel berhasil melayangkan tembakan keras sialnya bola masih jatuh di belakang gawang Jan Mucha.

Ancaman Paraguay lahir dua menit kemudian. Enrique Vera yang berada di sisi kanan lapangan mengirim operan kepada Nelson Haedo Valdez yang lantas melakukan tendangan. Sial bagi Valdez, tembakannya melenceng.

Paraguay terus menggempur pertahanan Slovakia. Di menit 19, Carlos Riveros melepas tendangan kaki kanan keras ke ara gawang lawan tetapi bola masih mengarah tepat dipelukan Mucha.

Kerja sama satu-dua Vera dan Lucas Barrios berjalan apik. Vera mengirim backpass kepada Barrios yang lantas melepas tendangan dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Usaha Paraguay baru berbuah di menit 27. Barrios berhasil melepas umpan matang yang dengan cerdik diselesaikan Vera yang berdiri di depan gawang. 1-0 Paraguay memimpin.

Setelah ditekan habis, Slovakia akhirnya berhasil juga menciptakan peluang di menit 37. Sepak pojok Jan Kozak disambut oleh Kornel Salata tetapi bola masih melenceng.

Paraguay belum mengendorkan serangannya. Akibat backpass buruk Kozak, Santa Cruz lantas menyambarnya dan mengarahkan bola ke gawang. Sayang, sekali lagi upayanya masih bisa ditepis Mucha lewat kakinya. Hingga turun minum skor 1-0 masih untuk keunggulan Paraguay.

Pasca jeda permainan berjalan dengan tempo lebih lambat dari sebelumnya. Hingga 20 menit pertama babak kedua, belum ada tim yang berhasil melahirkan peluang berbahaya.

Paraguay nyaris menambah keunggulannya pada menit 72. Crossing Santa Cruz disambut oleh Vera yang lantas melepas tandukan. Sial, headingnya melebar tipis ke sisi kanan gawang Mucha.

Peluang lain Paraguay tercipta dari Aurelio Torres empat menit kemudian. Pemain yang masuk menggantikan Valdez ini membuat tendangan langsung tetapi bola masih melayang jauh dari sasaran.

Keunggulan Paraguay bertambah di menit 86. Riveros yang berada di kotak penalti dengan bebas melepaskan sepakan keras ke arah gawang dan masuk. Paraguay kini unggul 2-0.

Slovakia mencoba membalas melalui Vladimir Weiss. Sayang tendangannya masih menyamping.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Paraguay.

Susunan Pemain:
Slovakia: 1-Jan Mucha; 2-Peter Pekarik, 3-Martin Skrtel, 16-Jan Durica, 6-Zdeno Strba, 7-Vladimir Weiss, 8-Jan Kozak, 21-Kornel Salata (15-Miroslav Stoch), 17-Marek Hamsik, 11-Robert Vittek, 9-Stanislav Sestak (10-Filip Holosko 69′).

Paraguay: 1-Justo Villar, 6-Carlos Bonet, 21-Antolin Alcaraz, 14-Paulo Da Silva, 3-Claudio Morel, 13-Enrique Vera, 15-Victor Caceres, 16-Cristian Riveros, 9-Roque Santa Cruz, 18-Nelson Valdez (17-Aureliano Torres 67′), 19-Lucas Barrios (7-Oscar Cardozo 80′)

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya