Parade Reog akan Semarakkan Malam Tahun Baru di Kota Madiun
Ilustrasi kemeriahan pesta kembang api di malam Tahun Baru. (Antara)

Madiunpos.com, MADIUN -- Perayaan malam tahun baru 2019 di Kota Madiun diprediksi meriah seperti perayaan malam tahun baru sebelumnya. Pada perayaan malam tahun baru 2019 ini akan digelar car free night (CFN) mulai Senin (31/12/2018).

Yang berbeda dari CFN sebelumnya, pada CFN tahun ini akan ada parade kesenian reog di sepanjang Jl. Pahlawan Kota Madiun. Selain itu, di arena CFN mulai perempatan Gereja Santo Cornelius hingga perempatan tugu akan ada kegiatan seni budaya serta pasar rakyat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Agus Purwowidagdo, mengatakan pada perayaan malam tahun baru saat CFN akan ada parade budaya kesenian reog Ponorogo di Jl. Pahlawan. Parade reog ini menjadi pembuka seluruh agenda dalam acara CFN.

Parade reog ini sebelumnya belum pernah diselenggarakan dalam kegiatan perayaan malam tahun baru. Direncanakan belasan dadak merak akan memeriahkan malam tahun baru di Jl. Pahlawan Kota Madiun dan dimulai pukul 18.00 WIB.

"Nanti parade reog ini akan digelar di beberapa titik di Jl. Pahlawan. Jadi pengunjung tidak perlu berjubel di satu titik," ujar Agus Purwowidagdo, Kamis (27/12/2018).

Selain hiburan, kata dia, Pemkot Madiun juga bakal menggelar doa bersama di pengujung tahun 2018 di Balai Kota Madiun. Doa bersama ini akan melibatkan sejumlah tokoh dari lintas agama. Dalam doa bersama ini diharapkan akan ada harapan baru yang lebih baik di tahun 2019.

Dalam kegiatan CFN nanti akan disiapkan dua panggung hiburan yang pertama di Jl. Pahlawan atau di depan rumah dinas wali kota. Dan satu panggung lainnya di Alun-alun Kota Madiun.

"Untuk panggung di Jl. Pahlawan akan diisi penampilan sejumlah band. Sedangkan di alun-alun akan ada konser musik dangdut," jelasnya.

Kegiatan perayaan malam tahun baru ini akan ditutup dengan pesta kembang api di alun-alun dan di balai kota. Masyarakat akan melihat pertunjukan kembang api yang spektakuler untuk menyambut Tahun Baru 2019. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom