SOLOPOS.COM - Penyanyi Ari Lasso berduet dengan Bupati Yuni Sukowati saat menyanyikan lagu Aku dan Dirimu di panggung depan Pendapa Rumdin Bupati Sragen, Sabtu (20/5/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Ari Lasso dan Bupati Yuni berduet di Parade Musik Sukowati 2017.

Solopos.com, SRAGEN — Ribuan penggemar Ari Lasso berkumpul memadati halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati Sragen. Penggemar Ari Lasso tak kalah dibanding penggemar OM Sera dan Via Valen di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka tak sabar menunggu aksi panggung penyanyi idola mereka. Jarum jam menunjuk pukul 22.00 WIB. Nama Ari Lasso disebut berulang-ulang.

Seruan nama itu semakin gemuruh terdengar hingga akhirnya berubah menjadi tepukan tangan saat suara emas Ari Lasso terdengar. Lagu Mengejar Matahari menjadi lagu pembuka Ari Lasso dalam aksi panggung bertajuk Sukowati Satu Cinta with Ari Lasso, Sabtu (20/5/2017) malam itu.

Lagu pertama itu memberi semangat tersendiri bagi warga dari berbagai umur yang tumplek blek di pendapa itu. Bupati Kusdinar Yuni Sukowati bersama suami dan Wabup Dedy Endriyatno bersama istri juga berada di tengah-tengah massa penggemar Ari Lasso.

“Terima kasih kepada Bupati dan selamat ulang tahun ke-271 Kabupaten Sragen. Mudah-mudahan kita tahu apa makna cinta dan arti cinta,” ujar Ari saat hendak melanjutkan ke lagu kedua, Arti Cinta.

Ari menyiapkan 40 lagu untuk menghibur penggemarnya di Bumi Sukowati. Ari baru kali pertama konser di Sragen. Prediksinya tentang penggemar di Sragen meleset.

Semua penggemarnya hafal semua lagu yang dinyanyikan Ari Lasso. Ari pun mengabadikan momentum itu menggunakan ponselnya.

“Prediksi saya meleset. Ternyata semua orang di Sragen hafal lagu-lagu saya. Saya rekam momentum ini dan akan saya unggah di media sosial pribadi saya agar dunia tahu tentang Sragen sebagai penggemar Ari Lasso. Tolong semua angkat ponselnya dan hidupkan lampu flash-nya! Tolong untuk lighting di panggung agak redup! Nanti kita bernyanyi bersama ya!,” serunya.

Setelah itu, Ari mengajak penggemarkan bernostalgia di era 1999. Ari mengajak warga Sragen terbang tinggi lewat lagunya Elang. Ketika melihat banyak penggemar yang datang bersama pasangan, Ari jadi ingat dengan lagunya tentang mantan pacar.

Ketika berbicara dengan pacar, kata Ari, jangan pernah menyebut nama mantan. Lagu itu dinyanyikan dengan berduet bersama Sintia, penyanyi backing vocal.

Di tengah-tengah konsernya, Ari memberi hadiah terindah untuk Sragen. Ari mengajak Bupati Yuni Sukowati untuk berduet bersama di panggung.

“Silakan bapak dan ibu untuk naik panggung! Ternyata masih muda ya. Yang muda sudah jadi Bupati dan Wabup, saya yang tua masih nyanyi terus,” katanya menyambut Yuni dan Dedy beserta keluarga.

Ari sempat menanyakan usia Yuni dan Dedy karena penasaran. Umur Bupati baru 43 tahun dan usia Dedy 42 tahun. Ternyata usia mereka terhitung sebaya dengan usia Ari Lasso. Mereka menyanyikan lagu Aku dan Dirimu secara duet.

Lagu itu dinyanyikan Ari Lasso berduet bersama Bunga Citra Lestari. “Sekarang teman duetnya Yuni Citra Lestari,” celoteh Ari yang disambut gelak tawa penonton.

Chemistry Ari dan Yuni terlihat saat bernyanyi. Suami Yuni, Akbar, sempat ikut bernyanyi dengan meminjam mikrofon Ari tetapi hanya sebentar. Dedy juga ikut bernyanyi juga.

Seusai duet, Yuni ingin menyapa warga Sragen. Yuni menyampaikan perayaan Hari Jadi ini bertepatan dengan setahun pemerintahan Yuni-Dedy.

“Ya, masih banyak pekerjaan rumah dan tugas yang harus diselesaikan. Kami mohon doa para warga Sragen. Mari kita bangun Sragen yang kita cintai ini dengan semangat guyub rukun. Mari kita tundukan kepala sejenak untuk berdoa demi kesejahteraan Sragen!” ujarnya.

Sebelumnya, Yuni bersama suami dan Wabup bersama istri melihat semua aktivitas panggung hiburan mulai dari Sragen Kulon hingga Sragen Tengah. Mereka berjalan kaki menyusuri Jl. Raya Sukowati sepanjang 1 km itu.

Yuni juga menyapa warga dengan bersalaman di sepanjang perjalanan. Ia mampir di panggung Cak Kirun di depan Pasar Sragen Kota dan panggung OM Sera dan Via Valen di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen hingga akhirnya di panggung Ari Lasso sampai tengah malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya