SOLOPOS.COM - Atlet para tenis meja, Leli Marlina dalam pertandingan nomor tunggal putri kelas 10, World Abilitysport Games 2023 di Central Plaza Hall, Korat, Thailand, Kamis (7/12/2023). Leli berhasil meraih medali emas melalui nomor ini. (ANTARA/HO/NPC INDONESIA/Agung Wahyudi)

Solopos.com, JAKARTA — Medali kontingen Indonesia pada ajang World Abilitysport Games (WAG) 2023 di Nakhon Ratchasima, Thailand, bertambah melalui sumbangan tiga emas dari cabang olahraga parabalap sepeda dan paratenis meja, Kamis (7/12/2023).

Dikutip dari keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia, dua medali emas diperoleh parabalap sepeda dari nomor 1 km time trial perseorangan putra.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Tifan Abid Alana meraih emas di klasifikasi C3, sementara Sufyan Saori meraihnya di kelas C5.

Hasil ini semakin menyempurnakan prestasi Abid dan Sufyan yang sebelumnya sudah keluar sebagai juara di nomor lain.

Abid dan Sufyan masing-masing telah meraih dua medali emas di nomor individual time trial (ITT) dan road race kelas C3 dan C5.

Tak hanya itu, ini juga merupakan emas ke-10 bagi tim para balap sepeda Indonesia di ajang WAG 2023 Thailand.

Sementara itu, medali emas juga berhasil direbut oleh atlet para tenis meja, Leli Marlina.

Tampil di tunggal putri Class 5 (C5), Leli tampil dominan hingga merebut medali tertinggi.

Atlet asal Riau itu sukses menang atas tiga lawannya di Grup 1.

Leli berhasil mengalahkan dua wakil tuan rumah, yaitu Sringam Panwas, dan Supalak Butghuna, serta wakil Hong Kong, Wong Pui Yi.

Leli pun sukses mengumpulkan enam poin dari tiga kemenangan.

Dengan tambahan tiga emas, Tim Indonesia sejauh ini telah mengoleksi total 19 medali emas 8 medali perak dan 2 perunggu.

Sementara itu, WAG 2023 Thailand masih akan bergulir hingga 9 Desember.

Selain para balap sepeda dan para tenis meja, masih terdapat beberapa cabang olahraga yang diandalkan oleh Indonesia di ajang ini, termasuk para atletik, para panahan, hingga para bulu tangkis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya