Para Sesepuh Pasoepati Lelang Syal & Jersey untuk Bantu Korban Bencana Alam
Salah seorang pendiri Pasoepati, Mayor Haristanto, berniat menyumbangkan syalnya untuk dilelang untuk didonasikan kepada korban bencana alam. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Rencana DPP Pasoepati menggelar penggalangan dana untuk korban bencana alam di beberapa daerah mendapat respons positif.

Salah seorang pendiri Pasoepati, Mayor Haristanto, berniat menyumbangkan syalnya untuk dilelang. Seluruh hasil lelang akan didonasikan pada korban bencana alam melalui Pasoepati.

Seorang Diri, Sunardi Singkirkan Sampah yang Menyumbat Jembatan Kedungwaduk Sragen

Sementara itu, Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, juga berniat melelang jersey Persis Solo musim 2017 yang dia miliki untuk menambah donasi. Dikonfirmasi Solopos.com, Senin (18/1/2021), Mayor Haristanto mengaku akan melepas beberapa syal Pasoepati untuk lelang amal.

Presiden pertama Pasoepati itu mematok harga terendah Rp500.000 untuk masing-masing syal. Syal tersebut bertuliskan Pasoepati Forever, Pasoepati Come Vita Grande. Di sisi sebaliknya tertulis Persis Solo#1. Mayor mengatakan syal yang dilelangnya berkondisi baru.

“Kebetulan dua tahun lalu saya bikin syal Pasoepati dengan jumlah terbatas. Ini masih ada beberapa, saya putuskan dilelang saja untuk membantu penggalangan dana Pasoepati,” ujar Mayor.

Diketahui, Pasoepati berencana menggelar penggalangan dana untuk meringankan beban korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat (Jabar).

Mayor mengatakan sudah ada beberapa pihak seperti Pasoepati Jepang yang menanyakan syalnya. Mayor melelang barang koleksinya itu di akun facebook-nya mulai Senin. “Saya beri tenggat sepekan ke depan untuk penawaran terbaik.”

Kebijakan Pemda di Soloraya Saat Pandemi Beda-Beda, Begini Pendapat Gibran

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, berencana melelang jersey away Persis Solo musim 2017 yang dimilikinya. Jersey itu merupakan pemberian striker Persis Solo, Tri Handoko.

“Rencana mau saya lelang untuk penggalangan dana. Namun saya mau izin dulu sama Mas Ndok [Tri Handoko],” ujar Gondrong. Gondrong mengaku belum menentukan kisaran harga lelang untuk jersey tersebut. “Belum tahu. Syukur-syukur ya laku tinggi karena ini demi kemanusiaan,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom