SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Keputusan kepolisian Guernsey untuk menghentikan pencarian pesawat Piper PA-46 Malibu, Kamis (24/1/2019) lalu, membuat publik terhenyak. Terhitung tiga hari pencarian pesawat yang ditunggangi pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala, dan pilot Dave Ibbotson itu tak menunjukkan perkembangan signifikan. Tak ada tanda-tanda bangkai pesawat di sekitar Selat Inggris, tempat hilangnya Piper PA-46 pada Senin (21/1/2019) malam waktu setempat.

Tak hanya keluarga Sala yang menyayangkan kebijakan kepolisian Guernsey, para bintang sepak bola kecewa pencarian eks striker Nantes itu dihentikan. Sejumlah pesepak bola pun mulai bergerak untuk memastikan pencarian Sala dan Ibbotson tetap berlanjut. Melalui situs GoFundMe, mereka menyumbangkan dana untuk membiayai pencarian secara pribadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cukup banyak bintang bola yang berdonasi dalam gerakan yang diinisiasi agensi sepak bola asal Prancis, Sport Cover, tersebut. Dilansir Marca, Minggu (27/1/2019), para pemain seperti Adrien Rabiot (Paris Saint Germain), Dimitri Payet (Marseille), Ilkay Gundogan (Manchester City), hingga Lionel Messi (Barcelona) ikut menyumbangkan sejumlah dana. Jumlahnya beragam, mulai dari 2.000 euro (Rp32 juta) hingga 25.000 euro (Rp400,8 juta)

Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, bahkan disebut siap membiayai seluruh kebutuhan pencarian Sala. Kante dan Sala pernah menjadi sahabat saat membela tim Prancis, Caen, pada 2015.

Hingga Minggu (27/1/2019), dana yang terkumpul sekitar 269.217 euro (Rp43,1 miliar) dari target 300.000 euro (Rp48,1 miliar). Uang yang ada membuat keluarga Sala dikabarkan sudah menyewa dua kapal laut untuk melakukan pencarian pribadi mulai Sabtu (26/1/2019).

Di Prancis, ada petisi yang mendukung agar pencarian Sala dan Ibbotson dilanjutkan. Petisi tersebut sudah mendapat lebih dari 80.000 dukungan. “Selama masih ada kemungkinan, meski sangat kecil, kami meminta untuk tidak berhenti mencari. Seluruh dukungan saya untuk keluarga dan teman Sala,” tulis Messi melalui Instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya