SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sejumlah guru besar serta dosen dipastikan akan ikut ambil bagian dalam pembacaan puisi sastra bulan purnama yang rutin digelar pada setiap malam bulan purnama di Tembi Rumah Budaya.

Pembacaan puisi yang memasuki edisi kesembulan tersebut digelar Selasa (5/6) di Tembi Rumah Budaya, Jl Parangtritis Km 8,5, Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembacaan bertajuk Membaca Puisi Melupa Teori sedianya akan dihadiri tiga guru besar yakni Prof Faruk Tripoli, Prof I Dewa Putu Wijana, keduanya dari Fakultas Ilmu Budaya UGM dan Prof. Sari Bahagiarti dari UPN Veteran Jogja.

Menurut Ons Untoro, koordinator Sastra Bulan Purnama, para dosen yang akan membaca puisi ini, beberapa di antaranya sudah sering melihat acara Sastra Bulan Purnama.

“Mereka juga tak asing dengan puisi. Prof Faruk Tripoli, misalnya, sejak mahasiswa selain menulis kritik sastra juga menulis puisi. Prof Sari Bahagiarti, sejak mahasiswa aktif menulis puisi. Demikian juga Krisbudiman, Riri Rengganis sampai sekarang masih terus menulis puisi. Bahkan, Krisbudiman baru saja menerbitkan kumpulan puisinya yang diberi judul Sketsa Kekasih,” katanya dalam rilis pers Senin (29/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya