SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Freestyler beraksi dalam kejuaraan IRC Freestyle Competition di area parkir Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/12) malam. Kejuaraan diikuti peserta dari Jawa dan Bali. JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris N

Zaenal Arab, freestyler asal Kota Surabaya, Jawa Timur itu rela mempreteli KTM Duke 200 berwarna orange miliknya. Batok head lamp (lampu kepala) pun digantikannya dengan sebuah pelat khusus berwarna putih. Spakboard belakang juga dilepas sehingga motor berbanderol Rp59 juta itu terlihat ramping.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Motor itulah yang dibawa pemuda 21 tahun itu ke ajang IRC Freestyle Competition Kejurda Jawa Tengah 2012 di halaman Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/12).

Bermain di kelas motor sport, Zaenal optimistis dapat meraih juara. Dalam ajang ini panitia mengambil tiga juara dari empat kelas yang dilombakan, yakni motor sport, motor bebek, motor matic dan beregu.

“Saya sudah sering ikut lomba. Terakhir dapat juara kedua di Jakarta dalam lomba freestyle kelas motor supersport. Malam ini saya berharap dapat meraih hasil yang menggembirakan,” tutur lelaki yang tergabung dalam Garasi Adventure Surabaya (GAS) itu kepada Solopos.com, Sabtu.

Sebanyak 58 orang peserta dari berbagai penjuru Pulau Jawa dan Bali beradu tangkas menunjukkan kelihaian mereka berkendara di atas sepeda motor dengan berbagai gaya. Paling tidak, para peserta mempraktekkan tiga teknik dasar seperti wheelie [mengangkat ban depan motor dalam kondisi motor berjalan], stopie [melaju kencang lalu berhenti mendadak untuk mengangkat ban belakang motor] serta burn out [memelintir gas sampai ban belakang berputar, namun motor tetap ditempat].

Animo pengunjung acara yang diadakan oleh Comed Pro bekerjasama dengan produsen ban merk IRC tersebut terbilang tinggi. Maklum saja, gelaran seperti ini baru kali pertama diadakan di Kota Bengawan. Ketua panitia, Didi Purwadi, 28, mengatakan sejak pagi sampai malam, pengunjung tetap menyemut. Ia menilai fenomena tersebut sebagai respon positif masyarakat Kota Solo dan sekitarnya terhadap kompetisi freestyle sekaligus kompetisi modifikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya