SOLOPOS.COM - Sejumlah calon pemain Persis Solo mengikuti laga ekshibisi bersama tim MARS di Lapangan Kwarasan, Sukoharjo, Minggu (7/1/2018) sore. (istimewa)

Sejumlah calon pemain Persis Solo tampil di laga ekshibisi yang digelar MARS.

Solopos.com, SUKOHARJO — Nunung Dwi Cahyo dan Restu Gunawan agaknya memberi sinyal layak membela Persis Solo musim depan. Kedua pemain yang disebut bakal menjalani trial bersama Persis, Senin (8/1/2018), ini tampil impresif dalam laga ekshibisi yang digelar tim Mardi Anggo Robing Swanitro (MARS) di Lapangan Kwarasan, Sukoharjo, Minggu (7/1/2018) sore.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Nunung dan Restu masing-masing mencetak satu gol untuk membawa tim MARS kuning mengalahkan tim MARS hitam dengan skor 2-1. Gol MARS hitam dicetak Dimas Galih yang juga dikabarkan bakal mengikuti trial Persis.

Saat itu laga ekshibisi diikuti enam pemain yang diplot mengikuti seleksi Persis. Selain Nunung, Restu dan Dimas Galih, tampil eks striker PPSM Magelang, Dias Ustuko, eks bek sayap Sragen United, Udin dan eks bek PSMP Mojokerto Putra, Hendra Susilo.

Nunung yang musim lalu membela Persiba Bantul langsung memberikan kejutan di babak pertama. Berawal dari umpan satu-dua Restu Gunawan dengan Bayu Andra, striker 24 tahun ini sukses menjebol gawang MARS hitam lewat tendangan geledek dari luar kotak penalti. Sore itu para pemain memang banyak melepaskan tembakan jarak jauh karena kondisi lapangan yang tergenang karena hujan deras.

Tak ingin malu, MARS hitam langsung membalas lewat striker asal Sukoharjo yang musim lalu membela Persepam Madura United, Dimas Galih. Penampilan pemain yang sempat ikut seleksi Persis tahun lalu itu cukup prima dalam memimpin serangan timnya.

Di saat laga tampaknya bakal berakhir seri, Restu keluar sebagai pembeda lewat golnya di menit akhir. Kali ini dia giliran mendapat servis Nunung untuk menjebol gawang MARS hitam yang dijaga kiper anyar Persis, Andri Prabowo.

“Para pemain yang akan mengikuti seleksi bersama Persis rata-rata bermain bagus. Mereka sangat all out meski kondisi lapangan kurang menguntungkan,” ujar Manajer MARS, B.M. Anjasmara, saat berbincang dengan Espos, Minggu.

Secara khusus dia menyoroti Nunung yang tampil optimal meski baru kali pertama bermain bersama MARS. Kerjasamanya dengan Restu berulangkali membuat pertahanan lawan kerepotan. “Golnya juga menunjukkan kualitas tendangannya sebagai striker, terarah dan keras sekali,” ucap Anjas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya